Bilang Tak Harus dari Trah Bung Karno, Guntur Soekarnoputra Dukung Ganjar di Pilpres 2024

 


Salah satu putra Presiden Pertama RI Soekarno, Guntur Soekarnoputra blak-blakan soal dukungannya di Pilpres 2024.


Hal tersebut karena sosok yang notabenenya adalah kakak dari Megawati Soekarnoputri ini lebih memilih Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani.


Hal ini diungkapkannya ketika sedang santernya isu dilema dari PDI Perjuangan akan siapa yang akan maju menjadi jagoan mereka dalam pesta demokrasi mendatang. 


"Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?" tanya Azizah Hanum, seperti dikutip dari potongan video program Point of View yang ditayangkan di SCTV, Kamis (12/1/2023).


"Ganjar," jawab Guntur tanpa basa-basi. Tentu saja jawaban ini sangat mencuri perhatian karena Puan merupakan keponakan dari Guntur. 


Lantas apa alasan pria yang akrab disapat Mas Tok ini sehingga lebih memilih Ganjar? Tanpa basa-basi pula Guntur menegaskan bahwa pemimpin Indonesia tidak selalu harus dari keturunan ayahnya, Soekarno.


"Yang jadi presiden tidak harus keluarganya Bung Karno," tegas Guntur, yang dapat disaksikan lebih lengkap di program Point of View SCTV yang akan tayang pada Minggu (15/1/2023). 


Di sisi lain, Megawati belum menentukan Capres 2024 yang akan diusung partainya. Namun publik ramai menduga Puan lah yang akan dipilih untuk menjaga trah Soekarno.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad