Bikin Berucap Alhamdulillah, British Airways Pamerkan Seragam Hijab buat Muslimah

 


Maskapai penerbangan berbendera Inggris British Airways baru saja mengungkapkan lini seragam baru pertama mereka dalam lebih dari 20 tahun dengan kali ini, mereka menunjukkan identitas inklusif


Koleksinya, dibuat oleh perancang busana dan penjahit Inggris Ozwald Boateng, termasuk setelan tiga potong yang disesuaikan dengan celana panjang ramping untuk pria, serta pilihan gaun, rok, celana panjang, dan jumpsuit untuk wanita. 


Namun, tambahan baru lainnya adalah pilihan pakaian tunik dan hijab untuk wanita Muslim, lapor Says.


Menurut siaran pers yang diposting oleh British Airways, lebih dari 30.000 insinyur maskapai, awak kabin, pilot, dan agen check-in akan mengenakan pakaian baru tersebut pada musim semi tahun ini (sekitar bulan Maret).


Chief executive officer (CEO) British Airways, Sean Doyle, berterus terang tentang seragam yang melambangkan dan mencerminkan budaya Inggris modern.


"Seragam kami adalah representasi ikonik dari merek kami, sesuatu yang akan membawa kami ke masa depan kami, mewakili yang terbaik dari Inggris modern dan membantu kami memberikan layanan asli Inggris yang hebat bagi pelanggan kami," katanya dalam siaran pers.


Setelah mengerjakan koleksinya sejak 2018, Boateng menyatakan bahwa dia ingin membuat lini yang akan menginspirasi dan memberdayakan mereka yang ada di British Airways.


"Merancang seragam ini adalah pekerjaan yang sangat besar dan melelahkan, dan jauh melampaui pakaian. Ini tentang menciptakan perubahan energik secara internal," jelasnya.


Untuk menciptakan visi terbaik dari desainnya, Boateng menyebutkan bagaimana dia membayangi berbagai peran bandara untuk memahami bagaimana seragam diperlukan agar berfungsi untuk setiap pekerjaan sambil mempertahankan penampilan bergaya Inggris modern.


"Salah satu tujuan utama saya adalah menciptakan sesuatu yang berbicara kepada, dan untuk, rekan maskapai penerbangan. Sesuatu yang menginspirasi dan memberdayakan mereka, mendorong mereka untuk menjalankan peran mereka dengan bangga dan yang paling penting untuk memastikan bahwa mereka merasa dilihat dan didengar."


“Meskipun maskapai memiliki warisan yang kuat, sangat penting untuk mendukung dalam menciptakan narasi perubahan dan transendensi yang segar, dengan tetap menjaga ketepatan waktu,” tambahnya.


Sangat berhati-hati dalam menciptakan koleksi unik ini, Boateng mendapatkan inspirasi dari maskapai itu sendiri saat membuat desain.


Pola airwave yang muncul pada jaket, T-shirt, kancing, dan dasi di seluruh koleksinya, terinspirasi dari pergerakan udara di atas sayap pesawat. Semua pakaian yang disesuaikan menampilkan kain jacquard dengan variasi speed marque ikonik maskapai ini.


Dalam sebuah laporan oleh The Indian Express, operator tersebut telah merilis memo internal pada November 2022, yang memberi tahu staf bahwa semua karyawan berseragam sekarang diizinkan memakai maskara, bulu mata palsu, anting-anting, dan membawa aksesori, termasuk tas tangan.


Roti pria dan cat kuku juga diperbolehkan untuk semua jenis kelamin sesuai dengan aturan yang baru diperbarui.


Dalam upaya mendorong keberlanjutan, seluruh karyawan setelah menerima seragam baru akan mendaur ulang atau menyumbangkan seragam lama mereka yang terdiri dari 90% poliester hasil daur ulang.


Lebih dari 1.500 kolega di seluruh maskapai mengambil bagian dalam 50 lokakarya untuk membantu memastikan kesesuaian garmen, mulai dari lokakarya desain hingga umpan balik prototipe dan uji coba garmen, membantu menciptakan koleksi ikonik yang akan bertahan dalam ujian waktu.


"Ketika mereka mengambil seragam baru mereka, mereka akan menyerahkan pakaian Julien MacDonald mereka, yang akan disumbangkan untuk amal atau didaur ulang untuk membuat mainan, tempat tablet, dan banyak lagi, dengan sejumlah barang dihadiahkan ke museum maskapai," kata siaran persnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad