Beda dengan Jokowi, Masyarakat Daerah Disebut Lebih Menyambut Anies: Orang Pengen Melihat Anies, New Hope…


 Pengamat politik Refly Harun menyinggung perbedaan sambutan masyarakat daerah terhadap kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 


Perbedaan tersebut diungkit lantaran politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul lebih dulu membandingkan Presiden Jokowi dan Anies. 


Kali ini, Ruhut mengatakan bahwa bakal calon presiden dari Partai NasDem itu bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan Presiden Jokowi.


Menanggapi hal tersebut, Refly mengatakan saat ini Anies yang lebih pantas diposisikan sebagai langit karena Anies selalu disambut di mana pun berada.


Bukan tanpa alasan, penyambutan Anies di berbagai daerah yang dikunjungi itu menunjukkan bahwa orang-orang melihat Anies sebagai harapan baru.


“Justru kalau misalnya kita bicara langit for the time, untuk sementara waktu yang langit itu Anies Baswedan karena ke mana-mana dia disambut orang. Karena orang melihat dia sebagai harapan baru,” ujar Refly, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu (8/1/2023).


Kendati, dengan kekuasaan yang dimiliki Presiden Jokowi bisa memobilisasi massa, namun Anies tetap mendapat antusiasme masyarakat daerah.


“Saya lihat kondisi hari ini kalau Anies ke daerah, jauh lebih disambut dibandingkan Presiden Jokowi, sekali pun sama-sama genuine, ya kalau dalam hal rekayasa mobilisasi ya jelas saja Presiden memiliki semua fasilitas tapi itu sekali lagi bukan salah Presiden Jokowi,” ujar Refly.


“Jadi, kalau kita lihat soal sambutan justru Anies sekarang sedang menikmati bulan madu bersama masyarakat atau rakyat, orang pengen melihat Anies, orang melihat New Hope,” tambahnya.


Refly menilai Anies tengah berbulan madu bersama rakyat karena rakyat ingin melihat Anies yang dianggap sebagai harapan baru.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad