Bahaya PDIP jika Usung Ganjar Pranowo, Rocky Gerung: Jokowi Bisa Ambil Alih Partai




 Pengamat politik, Rocky Gerung, menilai ada bahaya yang mengintai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika mencalonkan Ganjar Pranowo.


Kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo dinilai membuat kepemimpinan di PDIP terancam.


Hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung dalam tayangan video yang dikutip cianjur.suara.com dari kanal Youtube Rocky Gerung, Senin (16/1/2023).


"Potensi Prabowo dengan Puan itu lebih aman dibandingkan dengan Jokowi taruh orang di PDIP lewat Ganjar," kata Rocky Gerung.


"Karena bisa dianeksasi, bisa diambil alih partai itu (PDIP) oleh itu oleh Pak Jokowi," tambahnya.


Alasannya, lanjut Rocky, Jokowi adalah seorang polisi yang kemungkinan besar ingin memiliki partai politik. Rocky juga menyebut bahwa Jokowi ketagihan dengan kekuasaan.


"Dia (Jokowi) tahu hanya melalui partai politik, kekuasaan bisa dia diperoleh," tambah tutur Rocky Gerung.


Rocky Gerung lantas mengatakan bahwa Jokowi adalah bebek lumpuk (lame duck) karena tidak memiliki kekuasaan dan partai politik. Istilah itu menurutnya lebih pantas disematkan pada Jokowi ketimbang SBY.


Dalam video tersebut, Rocky kembali mengingatkan sisi positif bagi PDIP jika berkoalisi dengan Partai Gerindra. Koalisi itu bisa memberikan keuntungan lain, khususnya bagi Puan Maharani.


Bersama Prabowo, Puan Maharani bisa mematangkan diri dan belajar lebih banyak mengenai politik. Meski pun hanya menjadi calon wakil presiden dari Prabowo, PDIP bisa mempersiapkan Puan Maharani untuk Pilpres selanjutnya.


"Prabowo, misalnya enggak mungkin lagi mencalonkan di 2029 kan. Jadi lebih aman secara teknis, Ibu Mega ya turunkan aja Puan dipasangkan dengan Prabowo lalu Puan belajar tentang manajemen konflik terutama di dalam partai," tutur Rocky.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad