Anies Baswedan Jadi Anggota Dewan Pengarah Universitas Oxford, Musni Umar Langsung Sesumbar: Mas Anies Memang Pilihan Terbaik di 2024!

 


Loyalis Anies Baswedan, Musni Umar menanggapi jagoannya yang baru saja didapuk sebagai Dewan Pengarah di Kampus ternama Inggris, Universitas Oxford. Menurutnya, jabatan tersebut belum pernah dijabat oleh satu pun warga Indonesia.


Menurut Sosiolog ini, yang diterima Anies Baswedan adalah suatu yang patut dibanggakan. Baik oleh keluarga Anies sendiri atau bangsa Indonesia secara umum. 


"Anies Baswedan didapuk sebagai Dewan Pengarah Universitas Oxford, Inggris, menjadi orang pertama Indonesia yang dipercaya mendapat penghargaan dari Universitas tertua dan terkemuka di dunia merupakan kebanggaan bagi mas Anies dan keluarga serta seluruh bangsa Indonesia," katanya saat dihubungi Populis.id pada Minggu (15/01/2023).


Ia juga menyebut, penghargaan yang diperoleh Anies, diyakini akan menjadi motivasi dan spirit untuk semakin meningkatkan perjuangan untuk meraih kemenangan dalam pemilu presiden 2024.


"Semoga penghargaan yang diperoleh mas Anies semakin meyakinkan para pendukung dan para relawan untuk berjuang semakin keras dalam meyakinkan rakyat Indonesia bahwa mas Anies adalah pilihan terbaik dalam pemilu 2024 untuk memimpin Indonesia demi mewujudkan restorasi Indonesia dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.


Lebih lanjut ia menilai saat ini nama Anies semakin populer di dalam negeri dan luar negeri. Semakin dikenal luasnya Anies Baswedan di masyarakat di dalam dan luar negeri, tidak terlepas dari prestasi yang diraih selama memimpin DKI Jakarta 2017-2022.


"Selain itu, hubungan baik yang dibangun Anies dengan para duta besar negara-negara sahabat selama memimpin DKI Jakarta," ucapnya.


"Oleh karena itu, tidak mengherankan Anies semakin banyak panggungnya di tanah dan di luar internasional," pungkasnya. 


Sebelumnya, Anies dipercaya oleh pihak Universitas Oxford untuk menjadi anggota Dewan Pengarah di Institute for Asean Studies. Hal itu membuatnya menjadi WNI pertama yang mendapat kehormatan tersebut.


Prestasi eks Mendikbud itu tentu tak lepas dari berbagai macam pujian, termasuk salah satu loyalisnya, Tatak Ujiyati. Melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya, ia terlihat memberikan ucapan selamat kepada Anies.


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad