Anak Haji Lulung yang Dukung Anies Dicopot dari Ketua DPW PPP DKI


 Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026 kepada pengurus partai di Ibu Kota. Dalam SK terbaru ini, anak Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, tak lagi menjadi ketua DPW PPP DKI.


Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta kini berdasarkan SK Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026.


Dalam SK terbaru terdapat susunan antara lain Ketua Syaiful Rahmat, Sekretaris Guruh Tirta Lunggana, Wakil Sekretaris Junaedi, Wakil Sekretaris Hermansyah, Bendahara Mujahid Samal, Wakil Bendahara Mulyadi, dan Wakil Bendahara Sumartini.


Arwani pun meminta kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi DKI Jakarta segera bekerja untuk pemenangan Pemilu 2024.


“DPP PPP berharap pengurus segera melakukan konsolidasi keorganisasian di DKI Jakarta, segera melakukan kerja-kerja pemenangan Pemilu terkait kesiapan calon legislatif dan seluruh tahapan Pemilu," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2023 dikutip dari Antara.


Arwani menjelaskan konsolidasi harus segera dilakukan agar internal partai semakin kuat. Menurut dia, rasa solidaritas yang kuat menjadi modal utama DPW PPP DKI Jakarta mengembalikan kursi dan suara di Pemilu 2024.


“DPP juga meminta pengurus yang baru melakukan silaturahmi dan sowan kepada ulama dan habib. Hal itu untuk menyampaikan perkembangan kekinian dan sosialisasi kepengurusan saat ini,” katanya.


Sementara Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Syaiful menyatakan akan secepatnya melakukan kerja politik dalam rangka mengembalikan kejayaan PPP DKI Jakarta.


“Kami sudah sepakat dengan seluruh jajaran pengurus akan melakukan kerja politik secepatnya, langsung tancap gas dan akan tegak lurus dengan pimpinan pusat,” katanya menegaskan.


Dia pun menuturkan akan memperjuangkan target perolehan kursi di DPR RI dan DPRD DKI di Pemilu 2024 agar kembali seperti 2014 lalu. “Kami berusaha mengembalikan kursi DPR RI yang kemarin tiga kursi. Kemudian DPRD Provinsi DKI Jakarta targetnya seperti tahun 2014 yaitu 10 kursi,” tuturnya.


Anak Haji Lulung Dukung Anies Baswedan jadi Presiden RI


Guruh Tirta Lunggana diketahui memiliki hubungan dekat dengan Anies Baswedan. Ia sempat mendoakan mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden di peringatan haul ayahnya, Haji Lulung, pada Januari tahun lalu.


“Selamat datang kepada Gubernur Indonesia, semoga menjadi Presiden Indonesia,” kata Guruh dari atas panggung.


Selain itu, di masa kepemimpinannya sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, nama Anies Baswedan juga muncul dalam rekomendasi menggelar musyawarah kerja cabang (muskercab) DPC se-Ibu Kota pada 25 September 2022.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Jakarta merekomendasikan Anies Baswedan untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Anies Baswedan juga diundang untuk menyampaikan sambutan di pembukaan Muskercab DPC PPP se-Jakarta tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad