Adik Lukas Enembe Sebut Penangkapan Kakaknya Sebagai Upaya Penculikan




Adik Gubernur Papua Lukas Enembe, Elius Enembe protes. Kakaknya tidak diterbangkan ke Jakarta tidak menggunakan maskapai Garuda Indonesia.


Padahal kata Elius, selama 20 tahun Lukas telah berjasa bagi bangsa negara. Apalagi sejak ia jadi orang nomor satu di Papua, menurutnya pembangunan makin pesat.


Lebih jauh, Elius bilang penangkapan Lukas pada (10/1/2023) dinilainya sebagai penculikan. Apalagi mengingat kondisi Lukas yang sakit. 


"Bagaimana negara ini, KPK tidak boleh, pun culik tidak boleh. Ini tidak (memenuhi) syarat orang sakit (dibawa) ke Jakarta. Bukan pesawat Garuda, lagi. Ini sudah kejahatan," kata Elius kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/1/2023).


Diketahui sebelunnya, Lukas ditangkap oleh KPK di salah satu rumah makan di Distrik Abepura, Jayapura, Papua pada selasa kemarin.


Lukas bersama keluarga saat itu menyantap papeda dan kuah ikan, bersama ajudan dan sopirnya. Lukas lalu diamankan di Mako Brimob Kotaraja.


Politikus Demokrat itu kemudian dibawa ke Manado menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air untuk transit. Selanjutnya dibawa ke Jakarta melalui jalur udara.(Arya/Fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad