Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

5 Menteri Terbaik Versi Warganet, Nomor 1 Erick Thohir


 Ada lima menteri Kabinet Jokowi yang terbaik versi netizen, dirangkum MediaWave melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial selama periode 1-31 Desember 2022.


Dari data percakapan tersebut, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi 3 parameter, yaitu sentimen positif, sentimen negatif dan sentimen netral, yang kemudian dibuat suatu formulasi yang dinamakan ‘Earned Media Share of Sentiment’ atau yang disingkat dengan EMSS.


Formula EMSS menghitung seberapa besar jumlah percakapan dan Net Sentiment terhadap menteri.


Semakin besar persentase EMSS suatu menteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi.


Dari hasil analisis, berikut diperoleh 5 daftar menteri terbaik di media sosial:


1. Menteri BUMN, Erick Thohir, EMSS: 23.11%, Total percakapan: 220,518


Top isu yang dibicarakan:


- Menteri BUMN menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dalam CNBC Indonesia Awards 2022.


- Hasil survei nasional Poltracking Indonesia yang menempatkan Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik. 


- Konsep ‘Festival Budaya’ yang dirancang oleh Erick Thohir pada pernikahan Kaesang mendapat pujian dari publik.


- Pernyataan Menteri BUMN bahwa PSSI harus dibongkar total demi menciptakan ekosistem sepak bola Indonesia yang lebih baik mendapat dukungan dari publik.


- Kehadiran Erick Thohir sebagai komentator pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 di program tv swasta


- Kunjungan dan program kerja Menteri BUMN di Sumatera Barat


- Erick Thohir dinilai sebagai cawapres yang dapat memenangkan Prabowo Subianto di 2024 dalam hasil survei lembaga SPIN.


- Ganjar Pranowo dan Erick Thohir digadang-gadang sebagai sosok pemimpin yang memikirkan rakyat dan cocok disandingkan pada Pilpres 2024.


2. Menteri Sosial, Tri Rismaharini, EMSS: 2.67%, Total percakapan: 8,750


Top isu yang dibicarakan:


- Mensos Risma menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022 dari Grup Media Moeslimchoice atas keberhasilan perbaikan tata kelola penyaluran bansos lebih tepat sasaran.


- Mensos Risma salurkan 50 ton beras untuk korban gempa Cianjur juga anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat gempa bumi di Cianjur.


- Mensos Risma dianggap oleh warga Surabaya telah membawa perubahan signifikan terhadap wilayahnya, terutama terhadap isu kebersihan dan kesenjangan sosial.


- Mensos Risma memastikan bantuan Kementerian Sosial untuk atasi masalah sosial di Pesisir Cilincing Jakarta Utara telah menunjukkan kemajuan.


- Mensos Risma membuka layanan operasi katarak untuk lansia dan anak-anak guna mencegah kebutaan.


- Mensos Risma menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. Doa bersama dilaksanakan dengan khidmat,secara fisik dan virtual di Gedung Aneka Bhakti (GAB) Kementerian Sosial di Jakarta.


3. Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto, EMSS: 1.82%, Total percakapan: 4,423


Top isu yang dibicarakan:


- Menteri ATR Hadi Tjahjanto turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang dan Sumedang untuk mendukung ketahanan pangan dan pengendalian banjir di Provinsi Jawa Barat.


- Menteri ATR Hadi Tjahjanto berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah.


- Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menteri ATR meresmikan gedung kantor baru dan menyampaikan tiga arahan tentang mafia tanah.


- Menteri ATR Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau langsung loket layanan pertanahan serta fasilitas pendukung yang ada di kantor tersebut.


- Menteri ATR Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat hasil Konsolidasi Tanah secara langsung ke 10 rumah perwakilan masyarakat di Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.


4. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, EMSS: 1.39%, Total percakapan: 6,284


Top isu yang dibicarakan:


- Upaya Menteri Kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis di setiap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


- Menkes Budi Gunadi berupaya menggencarkan program pencegahan HIV-AIDS pada perempuan, anak, dan remaja.


- Menkes Budi Gunadi mendukung gerakan Jawa Barat Stunting Summit, kegiatan ini menjadi kolaborasi antar lembaga yaitu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama dengan Kementerian Kesehatan serta Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.


- Menkes Budi Gunadi mengatakan Kemenkes melakukan intervensi kegiatan jantung di tiga rumah sakit, yaitu Rumah SakitStrata Madya, Utama, dan Paripurna.


- Menkes Budi Gunadi memastikan Indonesia telah melewati puncak kasus COVID-19 varian Omicron XBB dan vaksin COVID-19 pada tahun 2023 ini gratis.


5. Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, EMSS: 1.34%, Total percakapan: 76,585


Top isu yang dibicarakan:


- Menhan Prabowo memberikan bantuan sosial berupa sembako serta sepeda motor untuk Koramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang guna percepatan distribusi bantuan Gunung Semeru.


- Menhan Prabowo mengunjungi korban gempa di Cianjur dan menyalurkan bantuan.


- Menhan Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Koramil Rogojampi, Banyuwangi dan membagikan 20 unit motor ke Babinsa.


- Menhan Prabowo meresmikan pesawat jet Dassault jenis Falcon 7X dan Falcon 8X buatan Prancis.


- Prabowo Subianto dinilai menang telak jika dipasangkan dengan Erick Thohir atau Ganjar Pranowo dalam hasil survei lembaga SPIN.


Pemeringkatan menggunakan metode EMSS yang dapat dijadikan indikator capaian serta penerimaan atas kinerja institusi maupun pejabat publik.


Tingginya EMSS menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan serangkaian capaian program kerja yang berhasil dituntaskan selama paruh tahun 2022 lalu.


Selain itu, pemberitaan melalui media online dan sosialisasi media sosial menteri Erick Thohir yang beragam menunjukkan prestasi yang jauh melampaui portofolio kementerian.


Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik.


Kelima menteri memperoleh sentimen positif, di mana apresiasi netizen kepada Erick Thohir adalah yang tertinggi.


Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved