12 Kali Relawan Jokowi Gelar Musra, Prabowo Lebih Diunggulkan Ketimbang Anies

 


Relawan Joko Widodo sengaja menggagas Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia guna mencari pemimpin kelas dunia untuk bisa mengubah Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju.


Musra telah digelar 12 kali di beberapa kota di tanah air. Selanjutnya relawan Jokowi dalam waktu dekat akan menggelar Musra ke-13 di Jawa Timur yang direncanakan akan dihadiri oleh 4.000 peserta.


Ketua Musra XIII Jawa Timur Achmad Fauzi mengatakan sejauh ini mayoritas peserta polling menjatuhkan dukungan mayoritas kepada tiga nama calon penerus pemimpin Indonesia pada Pemilu 2024.


Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Menurutnya, Ganjar berada di urutan teratas berdasar hasil polling dari Musra-musra sebelumnya. Disusul Prabowo Subianto dan terakhir Anies Baswedan


Sementara, lanjut Fauzi, usulan calon wakil presiden dimenangkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di posisi teratas, kemudian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Machfud MD. 


"Kami tidak menampik apa yang sudah menjadi pembahasan rakyat terkait RI 1 maupun RI 2, dalam pembahasan Musra sebelumnya nama-nama tersebut juga mempunyai kriteria terbaik berdasarkan polling peserta," ucap Achmad Fauzi, dalam jumpa pera jelang Musra ke-13 Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (13/1/2023).


Meski begitu, pihaknya akan tetap menerima usulan nama calon jika ada akselerasi dan inovasi dari peserta Musra di luar nama-nama yang sudah ada.


"Kami menerima, namun saya masih agak sangsi kalau di luar dari nama-nama yang sudah ada rasanya berat, karena Musra mencari pemimpin nasional yang mempunyai leadership dan pastinya berpengalaman," paparnya. 


Musra XIII Jawa Timur akan dihelat di Grand City Surabaya, Jawa Timur pada 15 Januari 2023. (Pram/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad