Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tebet Eco Park Dipagari Heru Budi, Pernyataan Anies Baswedan Menohok: Bukan Sekedar Ikuti Selera Pemegang Wewenang


 Tebet Eco Park menjadi perbincangan hangat lantaran taman yang direvitalisasi di era Gubernur Anies Baswedan mendapatkan penghargaan emas atau Gold Award, Park & Recreational Category dalam ajang Singapore Landscape Architecture Award 2022.


Selain itu, taman yang sudah direncanakan sejak tahun 2019 ini juga mendapat sorotan karena Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi memagari taman di Jakarta Selatan ini sehingga berubah dari konsep awal yang dibangun tanpa pagar dengan harapan warga Jakarta bisa mengawasi taman selama 24 jam dan merasakan memilikinya. 


Dalam postingan di laman Instagram pribadinya, Anies Baswedan mengucapkan senang mendengar Tebet Eco Park meraih penghargaan dari Singapura tersebut.


"Senang membaca kabar bahwa rancangan @tebetecopark oleh @siura.studio memenangkan Gold Award, kategori Parks and Recreational pada Singapore Landscape Architecture Awards 2022. Selamat!" ucapnya dilansir NewsWorthy dari media sosial pribadinya, Kamis (15/12/2022).


Ia menyebut bawah revitalisasi taman ini direncanakan sejak 2019, terlaksana pada 2021 dan alhamdulillah dibuka kembali pada April 2022 lalu.


"Kami percaya bahwa ruang publik harus dirancang dengan pendekatan kolaboratif, dengan melibatkan para ahli di bidang keilmuannya dan juga para warga yang memang sehari-hari berkegiatan di taman ini, bukan sekadar mengikuti selera pemegang wewenang," tegasnya.


"Selamat kepada Siura Studio dan semua yang terlibat, berkolaborasi dalam proses merancang Tebet Eco Park hingga tuntas," sambung Anies.


Warganet pun berkomentar soal pernyataan Anies Baswedan di kolom komentar.


"Suka dengan kalimat 'bukan sekedar mengikuti selera pemegang wewenang', kesentil yang merubah slogan Jakarta," ucap warganet.


"Pj baru fungsinya apa, apa cuma hilangkan jejak kinerja Anies. Tapi percuma jejak digital sudah ada semua," ucap warganet.


"Hebat Pak Anies Karya nyata yg diapresiasi oleh negara lain," ucap warganet.


"Udeh keren-keren Jakarta Kota Kolaborasi eh segala diganti, bukannya nerusin malah ngerubah. Tenang pak, orang Jakarta bakalan selalu inget semua karya yang sudah Pak Anies dan tim buat bersama serta seluruh elemen masyarakat yang sudah ber-KOLABORASI di dalamnya," ucap warganet.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved