Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Amien Rais Blak-blakan Sebut Jokowi Dikelilingi Penjilat: 'Kepentingan Bangsa Jadi Kepentingan Asing!'




 Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais berang usai partai besutannya gagal lolos sebagai peserta Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.


Amien lantas menaruh curiga kepada orang yang berada di sekeliling Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Amien menduga kalau Jokowi kini tengah dikerubungi oleh orang-orang penjilat. Dengan demikian, kebijakan hanya berjalan demi kepentingan suatu kelompok.


"Tetapi, memang banyak kalau seorang pemimpin dikerumuni oleh penjilat suatu penguasa, penguasa yang tadinya itu mungkin berwatak demokratis, mungkin awalnya memang ya dekat dengan rakyat, mungkin awalnya membela rakyat, nah itu pelan-pelan bisa bergulir, berubah," kata Amien, dikutip Jumat (16/12/2022).


Amien juga menyinggung adanya kepentingan segelintir kelompok seperti konglomerat, oligarki hingga korporat yang menggeser kepentingan bangsa menjadi kepentingan asing.


"Di bawah kepentingan korporat-korporat, para konglomerat, para oligarki yang seringkali itu justru kepentingan bangsa berubah karena ada kepentingan asing," ujarnya.


Mantan ketua umum PAN tersebut juga curiga ada main yang dilakukan oligarksi sehingga mampu menyusun kebijakan yang mereka kehendaki.


Padahal menurutnya, Partai Ummat ingin masuk ke parlemen demi mengubah kebijakan yang dapat merugikan rakyat.


"Ada fraksi Partai Ummat yang bersama fraksi lain meluncur kepada jurang sosial penderitaan bangsa, salah satunya mengganti undang-undang, yang lebih melayani kebutuhan bangsa sendiri," terangnya


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved