Zulfan Lindan Minta Presiden Jangan Memble Kalau Ditekan Asing, Sindir Siapa?




Politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan, menceritakan kisah yang terjadi di tahun 2003 saat Megawati Soekarnoputri menolak permintaan presiden Amerika Serikat saat itu, John Bosh.


Saat diminta Bosh untuk memberikan pernyataan dukungan terhadap serangan koalisi Amerika ke Iran, Megawati tak memberikannya.


Putri dari presiden RI pertama itu mengatakan kepada Bosh bahwa sebagai presiden ia harus membicarakannya terlebih dahulu dengan DPR.


Hal itu lantas membuat Bosh marah. Namun, menurut Zulfan, peristiwa tersebut justru menunjukkan bahwa Megawati adalah nasionalis sejat.


“Apa yang mau saya jelaskan di sini sebagai pelajaran buat kita, bahwa Megawati itu seorang nasionalis sejati,” ujar Zulfan di kanal YouTube Total Politik yang tayang pada Senin (27/9).


Kader Partai NasDem itu memuji sikap Megawati menolak intervensi dari negara lain bahkan dari negara adi kuasa seperti Amerika Serikat.


Ia lalu berharap presiden-presiden Indonesia di masa mendatang bisa mencontoh apa yang dilakukan Megawati terkait intervensi asing itu.


“Inilah menurut saya harus menjadi model, contoh, jangan kita ini kalau jadi presiden ditekan oleh Rusia, ditekan oleh China, ditekan oleh Amerika, terus memble. Nggak bisa berbuat apa-apa,” ujar Zulfan.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad