Upaya Lindungi Putri Candrawathi, Saor Siagian Menilai Irjen Fadil Imran Terlibat Kasus Brigadir J


 Kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat masih menjadi misteri. Kini kasus ini masih berjalan, seluruh terdakwa dalam pembunuhan berencana tersebut sudah sampai tahap persidangan.


Upaya Lindungi Putri Candrawathi, Saor Siagian Menilai Irjen Fadil Imran Terlibat Kasus Brigadir J Dalam kasus ini, Saor Siagian sebagai Koordinator Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) mengungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran seharusnya terlibat dan turut bertanggung jawab dalam kasus ini.


Sebab, salah satu anak buahnya menjadi pemimpin atas pertemuan untuk melindungi Putri Candrawathi yang kini menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Saor Siagian menduga adanya persetujuan dari Irjen Fadil Imran agar langkah ini dapat berjalan.


Dugaan Irjen Fadil Imran Terlibat Kasus Brigadir J Saor Siagian selaku Koordinator Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK), mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran seharusnya ikut bertanggung jawab dalam kasus Ferdy Sambo. Khususnya untuk dugaan rekayasa kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.


Menurut Saor, dalam kasus Ferdy Sambo tersebut, Irjen Fadil telah memberi persetujuan kepada AKBP Jerry Siagian yang saat itu memimpin sebuah pertemuan. Diketahui, AKBP Jerry Siagian saat itu masih menjabat sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Metro Jaya.


Pertemuan dengan sejumlah lembaga negara dan LSM tersebut disebut bertujuan untuk memberi perlindungan terhadap Putri Candrawathi.


"Bahwa beberapa waktu yang lalu, Wadirkrimum Polda Metro Jaya saudara Jerry Siagian itu memimpin satu pertemuan beberapa lembaga negara, seperti LPSK, Komnas Perempuan, Kompolnas, dan beberapa NGO dalam rangka agar LPSK melindungi Putri Candrawathi," ujar Saor dalam keterangannya, Selasa 22 November 2022 sebagaimana dikutip dari laman VIVA.co.id.


Saor menduga Irjen Fadil Imran telah memberikan lampu hijau kepada AKBP Jerry untuk memberikan perlindungan terhadap Putri Candrawathi. "Pertanyaannya apakah seorang Wadir bisa memimpin tanpa persetujuan atau paling tidak instruksi dari Kapoldanya?," kata Saor.


Saor menambahkan, selain karena dia memberi atensi terhadap AKBP Jerry dalam rekayasa kasus pelecehan seksual, penyidikan dan locus kasus pembunuhan Yosua Hutabarat masuk dalam yurisdiksi Polda Metro Jaya.


Dengan begitu, kata Saor, mengisyaratkan bahwa penyidikan kasus yang diotaki Ferdy Sambo telah beralih dari Polres Metro Jakarta Selatan kepada Polda Metro Jaya.


"Karena pertemuan itu di Polda Metro Jaya, artinya saudara Fadil itu ikut bertanggung jawab secara etik, atau diduga ada pelanggaran kode etik," ucap Saor.


Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad