Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap! Bukan Dalang Pembunuhan Brigadir J, PC Dinilai Patuh Ferdy Sambo: Dia Takut Dimarahi..


 Psikolog Forensik UIN Malang, Fathul Lubabin Nuqul menanggapi pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut Putri Candrawathi, sebagai otak pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.


Berdasarkan hasil analisis psikologi Putri, Lubabin menilai istri Ferdy Sambo itu orang yang penurut.


"Saya kira Putri lebih mengarah pada pelaksanaannya jadi idenya mungkin dari orang lain yang lebih powerful kemudian memerintahkan Putri ini untuk melakukan tindakan sesuai yang diinginkan," ujar Lubabin.


Sehingga, menurut dia, Putri cenderung melaksanakan perintah bukan dalang pembunuhan.


"Tekanan dari luar yang keras itu akan membuat dia cenderung menuruti kemauan orang yang menekan walaupun sebenarnya akan apa bertentangan dengan normal subjektifnya," sambungnya.


Lubabin mengatakan bahwa sosok Putri takut dimarahi sehingga melakukan perintah suaminya.


"Sebenarnya dia tidak setuju tapi karena ingin diakui, tidak mau dimarahi, tetap ingin diterima sehingga melakukan hal yang sedemikian," pungkasnya.


Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak hadir sebagai saksi pelapor di persidangan lanjutan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu pada Selasa (25/10/2022).


Kehadirannya mendapat sorotan besar, salah satunya akibat kesaksian mencengangkan yang ia sampaikan. Misalnya saja Kamaruddin yang membuka dugaan terdakwa Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.


"Bahwa yang menembak adalah Ferdy Sambo, dan Bharada Richard Eliezer, bersama dengan Putri Candrawathi, karena ada menggunakan senjata yang diduga buatan Jerman," terang Kamaruddin di persidangan, dikutip Suara.com, Rabu (26/10/2022).


Pernyataan ini tentu menimbulkan kontroversi. Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy turut membantah kesaksian Kamaruddin tersebut.


Kini bantahan yang sama juga disampaikan oleh penasihat hukum Sambo dan Putri, Rasamala Aritonang.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved