Surya Paloh Tak Bisa Jamin Anies Dapat Tiket Pilpres 2024


 Partai NasDem tidak bisa menjamin Anies Baswedan bakal mendapat tiket untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024.


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, Anies baru calon nominasi dari NasDem sehingga masih perlu dukungan partai lain untuk memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden (presidential treshold) 20 persen.


"Mana bisa kita jamin," kata Paloh kepada awak media di sela-sela acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Jakarta, Jumat (11/11/2022).


Saat ini NasDem memilih untuk realistis. Hal itu dapat dilihat oleh Partai yang dikomandoi Surya Paloh itu dari perolehan suara partai di Pemilu sebelumnya.


Apabila mengacu pada hasil Pemilu 2019, perolehan suara NasDem tidak cukup untuk mengantarkan Anies di gelanggang Pilpres sendirian, tanpa rekan koalisi. Mengingat syarat pencalonan capres dan cawapres harus memenuhi PT 20 persen.


"Kalian tahu itu, Nasdem hanya 10,3 persen, persyaratan kita 20 persen, ya kurang kita. Diperlukan kawan," ujar Bos Media Group itu.


"Nah seolah ini sudah terjadi hubungan komunikasi yang baik dengan kawan kita Partai Demokrat. Kawan kita dari partai PKS. Nah ini barangkali masing-masing sedang melihat, ya kan," tambahnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad