'Sesungguhnya Putri Ada Main dengan Kuat Ma'ruf, tapi Yosua Jadi Kambing Hitam Karena Dia yang Memergoki, Difitnah Melakukan Pelecehan'


 Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun ikut  mengomentari momen emosional Ibunda Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Rosti Simanjuntak ketika dihadirkan menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (2/11/2022).

Di mana ada satu momen Rosti Simanjuntak sangat marah ketika melihat Kuat Ma’ruf dalam persidangan tersebut,  itu terjadi setelah ART Ferdy Sambo  itu meminta maaf atas peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Menurut Refly Harun kemarahan Rosti Simanjuntak jelas hal yang wajar, ada beberapa alasan yang memicu dirinya begitu emosional kepada Kuat Ma’ruf ketimbang para terdakwa lainnya, salah satu hal yang  bikin Rosti Simanjuntak murka, kata Refly karena sebelum sempat beredar kabar Kuat Ma’ruf dan Putri punya  hubungan terlarang, tetapi mereka mengkambinghitamkan Brigadir J yang berujung pada pembunuhan di Duren Tiga, Jakarta Selatan 8 Juli 2022 lalu.  

"Karena sebelumnya ada spekulasi bahwa sesungguhnya Putri ini ada main dengan Kuat Ma'ruf, tapi yang dijadikan kambing hitam adalah Yosua," tutur Refly Harun dalam Channel YouTube pribadi dikutip Populis.id Jumat (4/11/2022). 

"Karena salah satu versi mengatakan misalnya Yosua memergoki. Karena Yoshua memergoki, maka logikanya dibalik justru Yosua yang dianggap melakukan pelecehan," katanya menambahkan. 

Kabar Kuat Ma’ruf dan Putri Candrawathi punya hubungan terlarang ini memang sempat bikin geger publik, itu pertama kali disampaikan eks pengacara Bharada Richard Eliezer (Bahrada E) Deolipa Yumara, bahkan ketika itu  Deolipa mengklaim Brigadir J memergoki Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf melakukan hubungan terlarang di  rumah Ferdy Sambo  di Magelang.

"Tapi itu sekali lagi itu salah satu versi dan kita tidak tahu mana yang nantinya terbukti," ungkap Refly Harun.

Selain itu, Refly Harun juga membeberkan soal polling atau jajak pendapat yang pernah dibuatnya dalam Channel YouTube pribadinya terkait hubungan Kuat Maruf dan Putri Candrawathi.

"Dulu waktu ditanya pertanyaan ini, percaya juga kalau Putri sama kuat Ma'ruf ini ada fair. Jadi fairnya antara Putri dan Kuat Ma'ruf bukan antara Yosua dengan Putri Candrawati. Tapi ini baru soal spekulasi, belum kita lihat apa bukti di pengadilan nantinya," pungkas Refly Harun.


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad