Sentil Jokowi, Surya Paloh: Dukungan ke Anies Kapan?


 Ketua Umum NasDem, Surya Paloh berkomentar soal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh lain, dia pun menanti hal serupa dilontarkan kepada Anies Baswedan.


Surya Paloh memuji sikap Presiden Jokowi yang menyebut 2024 merupakan jatah Prabowo Subianto. Dia menyebut dukungan Jokowi tak bersifat tunggal, menebar dukungan juga kepada Airlangga Hartarto, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo.


Dia pun menanyakan kapan Jokowi juga secara lisan dan terbuka mendukung Anies melenggang bertarung di Pilpres 2024. “Mantap diplomasi tingkat tinggi. Membesarkan hati, itu sekadar motivasi. Motivasi apa yang salah? Tapi kapan untuk dukung ke bung Anies? kita tunggu,” kata Paloh usai menghadiri HUT Partai NasDem di JCC Senayan Jakarta, Jumat (11/11/2022).

 

Dia menilai dukungan yang ditebar tersebut, merupakan upaya Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan negara, yang memiliki konsen soal program berkelanjutan. Jadi memang sudah sepatutnya Jokowi beri dukungan kepada semua figur yang memiliki kans besar maju sebagai Capres.


Paloh menuturkan, Jokowi juga perlu merangkul semua figur yang masuk radar Capres agar memberi ruang yang sama bagi semua anak bangsa bertarung secara sehat. “Presiden tidak hanya kapasitas kepala pemerintahan dan negara artinya spirit keberadaan telah milik semua golongan dan kelompok,” ujarnya.


Maka, sambung Paloh, tindakan Jokowi dengan menebar dukungan ke semua pihak adalah sebuah bukti bahwa figur negarawan masih ada di Indonesia. “Dengan catatan, Indonesia hari ini inflasi politisi, defisit negarawan. Budi pekerti itu penting pelajaran kita sekolah, jangan iri hati. Jangan cepet-cepet menyimpulkan, dan jangan juga melupakan pelajaran kita,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Jokowi saat menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022) melontarkan pernyataan bahwa pada 2024 menjadi jatah Prabowo setelah kalah secara berturut-turut dalam dua kali pemilu terakhir.



Adapun Prabowo yang duduk di barisan terdepan dalam acara Perindo itu ikut berdiri dan memberi hormat ke arah Jokowi. “Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di Pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi


Tak hanya itu, Jokowi sebelumnya juga menyinggung dukungan terhadap Prabowo selepas menghadiri pameran Indo Defence Expo dan Forum 2022 di Jakarta Internasional Expo, Jakarta pada Rabu (2/10/2022). Jokowi juga mengaku kerap bertukar-pikiran dengan Prabowo. “Sudah sejak awal kok (tanya) restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau,” tutur Jokowi.


Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad