Rocky Gerung: Anies Buruk, Tapi Ada yang Jauh Lebih Buruk

 


Pengamat Politik Rocky Gerung menjadi salah satu pembicara dalam Diskusi Indonesia Leaders Talk ke-112, Jumat, (11/11/2022). Dalam diskusi kali itu membahas Janji Kerja Anies.


Rocky Gerung mengatakan, bicara soal janji kerja, semuanya normatif. Tapi jika ingin mengevaluasi, mesti ada perbandingan.


Misalnya Anies dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain.

 

“Anies buruk, tapi ada yang jauh lebih buruk. Anies kurang mampu turun merakyat, ada yang lebih kurang mampu tuh,” ucapnya.


Saat ini kata dia, kondisinya berkejaran dengan oligarki. Rocky Gerung mempertanyakan kemampuan Anies untuk menjadi antitesa Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


“Anies mampu enggak betul-betul jadi anti tesa dari Jokowi? Anies itu dibesarkan, dirawat, diasuh oleh masyarakat sipil. Ide dari masyarakat sipil adalah upaya untuk menghalangi instruksi dari modal,” tuturnya.


Menurutnya, jika mulai ada gejala bahwa Anies itu tergantung pemodal hari ini, semua reputasi yamg dibangun di Jakarta hilang.


Karena pada akhirnya kata Mantan Dosen UI ini, tiket Anies itu tiket dari masyarakat sipil. Tetapi kemudian tiket itu diambil alih oleh partai NasDem.


“Jadi sebetulnya kalau kita evaluasi hari ini, orang hanya akan lihat bagaimana Anies mempertahankan integritasnya supaya dia bisa menimbulkan alternatif. Jadi semua kesuksesan anies akan diukur dengan satu parameter. Anies mau masuk enggak dalam politik baru Indonesia? Yaitu diasuh oleh relawan sehingga relawan mau keluarkan uang buat Anies,” tandasnya. (selfi/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad