Ribuan Rumah di Labuhan Batu Utara Terendam Banjir

 


Ribuan rumah di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Provinsi Sumatra Utara terendam banjir setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak Rabu (2/11/2022) malam.


Badan Penanggulangan Bencana Darurat (BPBD) telah mengerahkan petugasnya untuk membantu para korban banjir. Hal ini dikatakan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labura Jamil Hasibuan.


“Kami masih sibuk mengevakuasi warga, sehingga data rinci jumlah korban banjir masih terus dikumpulkan,” katanya, Kamis (3/11/2022).


Beberapa kompleks dan kawasan perumahan di Kelurahan Aekkanopan dan Aekkanopan Timur di Kecamatan Kualuh Hulu serta di Desa Ledongbarat Kecamatan Aekledong Asahan direndam banjir yang mencapai setinggi pinggang orang dewasa.


Bahkan sejumlah sekolah di kawasan Desa Ledongbarat terpaksa memulangkan siswanya karena volume air yang terus naik, di antaranya adalah MIS Al Falah, MTs Al Halim dan SMPN Aekledong.


Namun BPBD Labura belum bisa mendata berapa jumlah korban banjir yang terjadi di dua kelurahan di Kecamatan Kualuh Hulu itu. “Banyak yang terlibat dalam evakuasi ini seperti Satpol PP, Pramuka dan Dinas Perhubungan,”ujarnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad