Rencana Jokowi di Pilpres 2024 Hancur Lebur Gegara Anies Baswedan Muncul, Refly Harun: Ada Pengganggu! Skenario Awalnya...




 Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dapat perhatian setelah mengirim sinyal yang diduga terkait pilpres 2024 ke salah satu menterinya yakni Prabowo Subianto. Setelah sebelumnya membicarakan restu, kini Jokowi menyinggung soal jatah ke sosok Ketua Umum Partai Gerindra.


Mengenai manuver yang Jokowi lakukan sejauh ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Menurut Refly, sinyal dukungan yang diberikan Jokowi ke Prabowo tak serta merta memutlakkan pilihan.


Refly melihat bahwa sejauh ini Jokowi bermain aman dalam mendukung dua kandidat potensial yakni Prabowo dan Ganjar Pranowo.


“Karena ada dua orang yang sama-sama bisa diandalkan maka saya memperkirakan Jokowi akan mengendorse kedua-duanya,” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Kamis (10/11/22).


Menurut pengamatan Refly, Jokowi sebenanya menginginkan hanya ada dua pasang calon yang berasal dari lingkar kekuasannya.


Dengan kondisi yang demikian, Jokowi tak akan pusing memikirkan siapa yang akan menang karena kedua-duannya satu kubu dengannya.


“Membiarkan kedua-duanya berkompetisi secara baik dan siapapun yang menang maka dia akan jadi bagian dari kemenangan tersebut,” jelas Refly.

 

Namun “Impian” Jokowi tersebut harus hancur karena sosok Anies Baswedan muncul dengan segenap dukungan yang mengarah kepadanya. 


“Persoalnnya ada 'pengganggu' yang namanya Anies Baswedan. Padahal skenario awalnya kalau bisa Ganjar hanya berhadapan dengan Prabowo, itu akan sangat menyenangkan bagi kekuasaan istana pastinya,” ungkap Refly.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad