Puan Maharani Disoraki Satu Stadion Pas Dateng ke Muktamar Muhammadiyah, Kalau Enggak Suka Kenapa Diundang?

 


Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Adamsyah Wahab alias Don Adam, menyinggung aksi sorakan yang ditujukan kepada Puan Maharani saat ia menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (19/11/2022).


Melalui salah satu cuitan di akun Twitter miliknya, Don Adam mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Sakit Bukan Main! Puan Maharani Disoraki Satu Stadion Saat Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah.” 


Menanggapi berita tersebut, Don Adam kemudian mempertanyakan alasan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu diundang dalam acara itu jika kehadirannya tidak disukai.


Don Adam menilai bahwa menyoraki tamu merupakan adab yang tidak baik sehingga ia menyarankan untuk meminta maaf kepada Puan Maharani.


“Kalau kelien tidak suka dgn kehadiran Ayu @puanmaharani_ri Kenapa diundang?” tanyanya dikutip Populis.id dari cuitan akun @DonAdam68 yang diunggah pada Minggu (20/11/2022).


Ia melanjutkan, “Menyoraki tamu bukan suatu adab yg baik. Minta maaflah ke beliau.”


Cuitan tersebut kemudian menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen baik pro maupun kontra, bahkan ada yang menyebut kalau tidak ada aksi menyoraki Puan.


“Kata para saksi di sana, gak ada yg teriakin Puan seperti itu om,” balas @guce****.


“Sama sakitnya dengan anggota dewan yang nyampaikan suara rakyat mic dimatiin,” tutur @_wwn_****.


“Puan ga merasa sakit kok, media saja yg beropini, bahkan puan berpesan : Jaga ketertiban, jaga kelancaran. Jaga ketertiban dan kebersihan Kota Surakarta,",” jelas @ganafm****.


“Itu sebetulnya bunyinya itu nyebut "IBU..... IBU.... iBuuuuuuuuuuuuuu" cuma saja kedengarannya "Huuuuuuuuuuuuuuu" Jadi yg salah itu yg denger ya,” pungkas @behmi_****. 


Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh warganet dalam cuitan Don Adam tersebut.


Seperti yang diketahui, saat hadir menjadi tamu kehormatan di Muktamar Muhammadiyah, Puan duduk sejajar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana.


Ketika Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini tengah menyampaikan sambutannya, ia menyebut nama tamu kehormatan yang hadir satu per satu.


Berbeda respon saat nama Jokowi dipanggil, para peserta disebut menyoraki Puan saat namanya dipanggil. Kejadian yang sama juga terjadi saat nama anak Megawati itu dipanggil saat Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan sambutannya.


Menanggapi hal itu, Puan yang mendengarnya dikabarkan hanya memberikan senyumannya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad