Provokator Berulah, Demo 411 di Patung Kuda Nyaris Ricuh


 Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022) nyaris ricuh imbas ulah seseorang provokator. Provokator itu berupaya membuat kericuhan di tengah kerumunan massa. Beruntung, gerak-gerik mencurigakan orang tersebut cepat diketahui oleh peserta demo yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR)


Terpantau, seorang provokator itu mencoba berulah di tengah massa demo di kawasan Patung Kuda Jumat sore. Massa tak kendur menyuarakan tuntutannya meski hujan mengguyur lokasi.


Namun, tanpa diduga tampak ada seseorang yang diamankan oleh peserta demo. Tak lama terdengar instruksi agar para peserta demo kembali ke posisi masing-masing.


“Sudah diamankan provokatornya. Kembali ke posisi masing-masing,” teriak salah seorang peserta aksi dari atas mobil komando utama.


Sebagai informasi, GNPR menggelar demonstrasi 411 jilid 4 di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.


Para demonstran menuntut agar Presiden Joko Widodo mengundurkan diri dari jabatannya.


“Tidak ada tanggapan, tidak digubris, dan tidak dihiraukan tuntutan kita,” ujar Koordinator Lapangan GNPR 411, Muhammad Bin Hussein Al Attas.


Sebelumnya, massa demo AKBAR 411 aksi tiba di kawasan Patung Kuda sekitar pukul 13.15 WIB. Mereka mengenakan pakaian serba putih. Sebelum tiba di kawasan Patung Kuda, massa aksi melakukan long march dari Masjid Istiqlal.


Shalat Magrib Berjamaah

Massa GNPR hingga pukul 18.40 WIB masih bertahan di lokasi dan menggelar doa bersama. Doa itu berlangsung setelah massa melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Mereka menunaikan ibadah Shalat mengenakan jas hujan lantaran hujan deras mengguyur kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.


Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad