Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Kecewa WSBK Sepi Penonton Asing


Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, Muhammad Rapsel Ali menanggapi sepinya penonton asing yang menyaksikan gelaran World Superbike atau WSBK Mandalika 2022. Ia mengaku kecewa even sebesar itu sepi penonton luar kota dan mancanegara.

Bagi Dewan Penasihat Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024 itu, situasi yang sangat berbeda dengan balapan musim lalu ini seharusnya tidak terjadi. Alasannya, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Menurutnya, sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) ini seharusnya menyedot banyak penonton dan mampu memberikan kontribusi besar pada sektor pariwisata dan  membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sirkuit semegah ini yang sudah dibangun oleh presiden Presiden Jokowi dan mendapat pengakuan internazionali sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia harusnya menjadi satu kesatuan ekosistem industri sport, entertainment, dan tourism,” ujarnya kecewa, Minggu, 13 November 2022.

Anggota Komisi 6 DPR RI itu tidak secara terbuka menyebut pihak yang harus bertanggung jawab atas minimnya minat penonton dari luar NTB untuk datang kembali ke Mandalika. Akan tetapi, ia yakin ada yang salah sehingga hal ini terjadi.

“Apalagi balapan World Superbike di Mandalika ini bisa menjadi race penentuan gelar juara dunia dan dihadiri rider top dunia. Jadi,  WSBK 2022 di Mandalika ini harusnya menyedot banyak penonton,” tegas menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut. 

Rapsel pun berharap ke depan situasi ini bisa berubah. Ia mengatakan Sirkuit Mandalika tidak boleh hanya ramai saat MotoGP saja. Even-even lain yang digelar di sana juga harus ramai karena sudah didukung dengan berbagai fasilitas dan potensi pariwisata yang luar biasa. (amr)


Sumber Berita / Artikel asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad