Pantesan Ruhut Sebar Hoaks Soal Anies Baswedan Ngemis Jadi Pembicara di Muktamar Muhammadiyah, Ternyata Begini Sebabnya


.Politikus Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkapkan penyebab kader PDIP Ruhut Sitompul menyebarkan hoaks terkait mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Ruhut Sitompul menyebarkan berita bohong bahwa Anies Baswedan mengemis untuk meminta menjadi pembicara di Mukatamar Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah.


Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dadang Kahmad, menyebutkan bahwa berita yang disampaikan Ruhut terkait Anies Baswedan tidak benar atau hoaks.


"Tidak benar (Hoaks). Karena tidak ada pembicara dari luar. Kecuali Presiden (Joko Widodo) dipembukaan dan Wakil Presiden (Ma’ruf Amin) di penutupan (Muktamar ke-48 Muhammadiyah)," ujar Dadang.


Dadang meminta agar publik tidak mempercayai mentah-mentah berita yang beredar di media sosial, termasuk apa yang disampaikan oleh politikus PDIP itu.


Terkait hal ini, Andi Sinulingga menduga bahwa penyebab Ruhut menyebarkan berita hoaks soal Anies lantaran mengaggap semua orang seperti dirinya sendiri.


"Mungkin dia mengira bahwa semua orang itu sehina dirinya. Buruknya rekam jejak orang tua ini bisa kita lihat dengan mudah," ujarnya dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Rabu (23/11)

Seorang netizen di Twitter menyebutkan bahwa Ruhut memang tidak mempunyai adab, karena dulu juga pernah menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kasar.


"Ruhut itu memang tak beradab seperti halnya dulu dia juga pernah menghujat Jokowi sedemikian sadisnya. Kini dia memfitnah Anies Baswedan," cuit akun Twitter @Haida***.


"Semoga ini jadi pertanda bahwa setiap orang yang dihujat oleh Ruhut akan menjadi presiden seperti halnya yang dilakukan terhadap Jokowi," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad