Ogah Terjebak Oligarki, Relawan Anies Ungkap Ada Kelompok yang Ingin ‘Bantu’, Nilainya Fantastis




  Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan mengibaratkan perjalanan menuju Pilpres 2024 seperti sedang mendaki gunung.


Dia menyebut, perjalanan yang nyaman tidak akan pernah mengantarkan mereka ke puncak kemenangan.


Sementara, jika mereka memilih jalan yang mendaki walaupun dalam suasana kegelapan, mereka pasti akan sampai ke puncak.


Hal itu disampaikan Anies Rasyid Baswedan dalam pidato 11 Tahun Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (11/11/2022).


"NasDem memilih untuk jalan mendaki. Saya dapat kehormatan untuk bisa jalan bersama dalam perjalanan mendaki yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada peta rutenya, tapi perjalanan ini adalah perjalanan yang akan dicatat Republik Indonesia," ujar Anies.


Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menilai, apa yang disampaikan oleh Anies Baswedan benar adanya.


Sebagai relawan apalagi pemimpin relawan sangat merasakan jalan yang ditempuh ini memang bukan jalan datar, bukan jalan menurun tapi jalan mendaki yang membutuhkan mentalitas yang kuat, energi yang cukup dan tertata, semangat pantang menyerah, dan tidak mudah diganggu oleh keadaan sekitar meskipun harus tetap awas.


Relawan yang simpulnya saat ini sudah melebih angka 200 simpul memang selama ini menempuh jalan yang mendaki, terjal dan menantang.


"Diawal, relawan bergerak dan memulai saja. Mereka tak berpikir jika yang diperjuangkan akan menang, relawan akan jadi apa jika menang, relawan akan dapat apa jika ada kemenangan, relawan akan di posisi mana jika benar-benar menang," kata Ramli kepada fajar.co.id, Sabtu (12/11/2022).


Relawan hanya percaya bahwa meskipun jalannya sulit dan mendaki, terjal dan berliku, namun dengan keteguhan hati, semangat panjang pantang menyerah, ketulusan dan keikhlasan dan tanpa berharap apapun kecuali menginginkan Indonesia yang lebih baik.


Menurut Ramli, relawan sejak awal sangat sadar, godaan begitu tinggi, dan mendukung sikap Anies Baswedan jika memilih untuk tak terbeli oleh oligarki apalagi sekadar makelar oligarki.


"Memang jalannya akan terjal, berliku dan menanjak, tapi pasti akan sangat membahagiakan di puncaknya," ungkapnya.


Dia mengatakan, makin berat perjuangan makin indah kemengan, tidak bersama oligarki apalagi melawan oligarki sudah pasti jalannya terjal.


"Sikap Bacapres Anies Baswedan memang telah teruji, melalui saya selaku ketua Konfederasi Nasional Relawan Anies bahkan telah diminta memfasilitasi beberapa kelompok orang yang ingin membawa "bantuan" yang nilainya fantastik, bukan R, bukan J bahkan bukan M," beber Ramli.


Memang sulit jalan yang ditempuh Anies jika memilih tak seiring dengan oligarki tapi itu semua akan sangat indah bagi Indonesia dan kita semua.


"Pertanyaannya adalah, apa yang sudah dan akan kita lakukan untuk membantu Anies agar tak terjebak pada Oligarki dan tidak tunduk pada politik sandera yang tampaknya cukup marak di negeri kita ini?" tutupnya. (dra/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad