Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Negara Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak, Indonesia Nomor Satu

 


Daftar negara pengguna aplikasi MiChat terbanyak di dunia, Indonesia berada pada posisi teratas, mengalahkan Prancis. 

Indonesia negara pengguna aplikasi MiChat terbanyak sedunia dengan presentasi 83,73 persen per Oktober 2022. Sedangkan Prancis hanya 5,96 persen. 

Aplikasi MiChat ada sejak 2020. MiChat adalah aplikasi pesan dan sosial media gratis. 

Fitur MiChat yang paling dimanfaatkan adalah menemukan teman baru dan orang-orang sekitar. 

MiChat kerap kali dikaitkan dengan prostitusi online. Perusahaan MiChat bersikeras tujuan aplikasi untuk memperluas jaringan dan tidak mentolelir prostitusi online.  Ini juga tertuang dalam pedoman situs MiChat. 

Di Indonesia, Michat beroperasi secara legal dan terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Warga negara Indonesia terbanyak pengguna aplikasi Michat adalah pada rentang usia Gen Z atau 18-24 tahun atau sebayak 37,45 persen. Diikuti usia 25 sampai dengan 34 tahun sebanyak 37,45 persen.

Deretan Negara Pengguna Michat

Setelah Indonesia, Prancis, berikutnya adalah Argentina dengan 4,25 persen. Lalu, Malaysia 2,52 persen, Amerika 2,19 persen dan lainnya 1,35 persen.

Berdasarkan jumlah pengguna, warga Prancis yang menginstal aplikasi ini sebanyak 12.865. Di Indonesia, aplikasi di bawah naungan Michat PTE Limited adalah nomor 41 paling populer.

Bahkan, mengalahkan Gojak yang ada di peringkat 42, hingga Twitter di peringkat 50. Juga mengalahkan game populer seperti Stumble Guys juga Subway Surfers. 

Selain usia Gen Z, penginstal aplikasi tersebut adalah kalangan usia 35 sampai dengan 44 tahun sebanyak 14,41 persen.

Pada usia 45 sampai 54 tahun sebanyak 7,79 persen, 55 sampai 64 tahun sebanyak 4,49 persen dan usia 65 tahun ke atas sebanyak 2,95 persen.

Tingginya angka pengguna tersebut tentu mengkhawatirkan, lantaran aplikasi Michat kerap digunakan atau disalahgunakan untuk prostitusi online.

Istilah Open BO atau booking online sangat populer yang merujuk pada aktivitas prostitusi daring. Meski aplikasi tersebut sudah menerapkan mekanisme pencegahan.

Hingga saat ini, Michat sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna di Indonesia. Itu berdasarkan data yang tercatat di Google Playstore.

Di platform IOS juga tidak kalah banyak penggunanya, bahka mengalahkan jejaring media sosial seperti Line dan OmeTV.


Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved