Mobil Esemka Dimodifikasi Mirip Fortuner Bikin Bangga Pendukung Jokowi, Bachrum Achmadi Beri Sindiran Menohok


 JAKARTA - Pegiat Media Sosial Bachrum Achmadi, ikut menyoroti mobil Esemka yang kembali menjadi buah bibir.


"Baru modifikasi desain ESEMKA mirip fortuner gerombolan ebong pada pamer dan bangga," ujar Bachrum dikutip dari unggahan twitternya, @bachrum_achmadi (13/11/2022).



Sebagaimana diketahui, terdapat beberapa jenis mobil Esemka yang pernah dipamerkan ke publik. Salah satunya, jenis mobil Garuda 1.


Menariknya, penampakan Esemka berjenis Garuda 1 mendekati Toyota Fortuner. Hal itu yang membuat tidak sedikit masyarakat menunggu-nunggu proses produksinya. Namun, nahasnya penantian itu bertepuk sebelah tangan. Esemka gagal produksi.


"Giliran nanti gagal lagi mreka bilang ESEMKA itu program SBY. Dasar senget lu bong!," tandasnya.


Sebelumnya, viral kembali video Presiden Jokowi saat menghadiri salah satu program tv swasta.


Pada potongan video berdurasi 44 detik itu, Jokowi membeberkan jumlah pemesan mobil Esemka di depan publik tanah air.


Ketika ditanya soal harga oleh salah satu presenter, Presiden katakan, mobil Esemka bisa dipinang dengan harga Rp 95 juta.


"Hitungan terakhir, Rp 95 juta. Tapi kalau sudah produksi massal tentu ada rekalkulasi lagi. Tetapi kita juga sekarang ini bingung, pesanan kira-kira sudah ada lebih dari 6 ribu," ujar Jokowi pada video itu


Lanjut Jokowi katakan, setelah uji emisi dan mendapat sertifikat uji tipe, orang nomor 1 di Indonesia itu memperkirakan pemesan bisa mencapai sekitar 4 kali lipat.


"Ini kami pegang, perkiraan saya bisa 3 sampai 4 kali lipat yang pesan. Kalau misalnya pak Tomi pesan sekarang, nunggunya 3 tahun. Begitu sangat istimewanya mobil ini," pungkasnya.





Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad