Megawati Dianggap Bakal Setuju Jika Jokowi Pilih Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Begini Penyebabnya



 Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan setuju jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Sampai sekarang, Jokowi belum memutuskan secara pasti siapa capres 2024 yang akan didukungnya, namun ada dua nama terkuat, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyinggung tentang permasalahan Jokowi sebagai kepala negara, meskipun bersih dan tidak pernah diterpa isu korupsi, tapi orang-orang terdekatnya tidak demikian.

"Bahwa memang kita mungkin lihat iya Pak Jokowi bersih itu, enggak ada isu korupsi, iya tapi anak-anaknya ada isu korupsi, masih ada yang dilaporkan," ujar Rocky Gerung.

Jika suatu waktu dirinya lengser sebagai presiden, Jokowi tentu tahu bahwa permasalahan orang-orang terdekatnya akan dipersoalkan pemerintahan selanjutnya.

"Jadi soal itu, tentu Pak Jokowi sebagai politisi tahu bahwa jangan sampai suatu waktu kalau dia tidak berkuasa lagi lalu problem yang menyambut keluarganya dipersoalkan," bebernya.

Hal ini tidak akan terjadi jika ia memilih calon presiden (capres) yang bisa melanjutkan kepemimpinan sesuai dengan arahannya, persoalan orang-orang terdekatnya pun akan aman.

"Supaya nggak dipersoalkan mustinya yang melanjutkan kepemimpinan dia itu mau Prabowo, mau Ganjar, mau siapapun harus mengerti apa yang diinginkan Pak Jokowi," ungkap Rocky.

Namun, keinginan Jokowi tersebut bisa kacau, lantaran terjadi perselisihan antara dirinya dengan Megawati.

"Tetapi soal-soal macam ini berantakan karena ada perselisihan antara Pak Jokowi dan Ibu Mega tuh, itu intinya sebetulnya," ujarnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (19/11).

Tap, Megawati kemungkinan lebih setuju jika Jokowi memilih Prabowo sebagai capres 2024, terkait dengan pernyataan Ketua DPP PDIP Bambang Pacul.

"Sehingga kalo kita dengar Pak Bambang Pacul menyebut lebih baik Prabowo.dari Ganjar, itu sangat mungkin juga Ibu Mega udah final kan, iya siapa aja yang penting jangan Ganjar," ujarnya.

"Karena Ganjar perlu diganjar, kan itu sinyalnya begitu," tandas Rocky Gerung.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad