Kini Lebih Religius, Daniel Mananta Ternyata Sempat Depresi dan Terkena Tumor di Pita Suara

 


Belakangan nama host Daniel Mananta menjadi perbincangan karena isu masuk Islam. Di tengah isu tersebut, Daniel menceritakan kisahnya yang semakin dekat dengan Tuhan setelah terserang tumor.

Hal tersebut dibagikan Daniel saat menjadi bintang tamu di acara podcast 'Kasisolusi' yang tayang pada Jumat (18/11/2022).

Suara adalah modal penting bagi Daniel Mananta untuk bekerja mengingat dua adalah seorang pembawa acara. Tetapi karena terlalu banyak mengambil job, pita suaranya sempat rusak dan muncul tumor jinak.

Akibatnya, suaranya sempat hilang. "Tahun 2012 gue kerja mati-matian membuat pita suara gue rusak. Gue paksain teriak-teriak sehingga muncul tumor jinak sehingga gue tidak bisa ngomong sama sekali," ungkap Daniel Mananta.

Akhirnya dilakukan operasi untuk mengambil tumor jinak itu, namun dia harus puasa bicara sebulan lamanya. 

Tapi karena tuntutan kerja, dia memaksakan diri untuk bicara meski belum pulih sepenuhnya. Hasilnya suaranya semakin parah.

Momen tersebut membuatnya cukup depresi. Beruntung, di fase itu ia dikelilingi teman yang mengajaknya untuk lebih dekat dengan Tuhan, salah satunya Sandra Dewi.

"Gue bersyukur banget dengan Sandra Dewi. Karena kalau enggak, mungkin gue akan mengatasi depresi gue dengan minum alkohol atau di rumah saja depresi sendiri," ujar mantan VJ MTV itu.

Daniel pun datang ke pemuka agama untuk minta didoakan dan dari sana menemukan ketenangan hati. Meski saat itu suaranya belum kembali, dia justru yakin kalau dirinya akan sembuh.

Beruntung, Daniel Mananta kemudian sembuh dan mendapatkan kembali suaranya. Ia pun kembali menjadi pembawa acara Indonesian Idol dan karirnya semakin bersinar.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad