Ketua DPD LaNyalla Minta Pemilu Ditunda dan Jabatan Jokowi Diperpanjang, Said Didu: Negara Makin Rusak, Pejabat Usul Melanggar Konstitusi!


 Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menyoroti pernyataan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang meminta agar Pemilu 2024 ditunda.


Said Didu menyebut negara semakin rusak karena para pejabat ingin melanggar konstitusi.


Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 25 November 2022.


"Negara makin rusak, pejabat negara mengusulkan utk melanggar konstitusi," ujar Said Didu.


Sebelumnya, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengusulkan penundaan pemilu. Menurutnya, dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo hanya dihabiskan untuk menangani pandemi Covid-19.


Selain itu, LaNyalla menilai pemilu sudah dikuasai kelompok-kelompok tertentu.


"Kalau kita pakai yg namanya pemilu coblos-coblosan ini, ini palsu semua ini. Ini kita sudah bisa hafal sudah dikuasai satu kelompok ini, ini nanti hasilnya sudah ditentukan di atas. Daripada buang-buang duit untuk pemilu, lebih baik ditunda aja saya bilang gitu," kata LaNyalla dalam sambutannya di Munas XVII HIPMI, Senin (21/11/2022).


LaNyalla menambahkan, dua tahun masa kepemimpinan Presiden Jokowi tak menampakkan hasil kerja karena dihantam badai Covid-19. Dirinya justru menyarankan agar Presiden Jokowi menambah dua tahun masa jabatan.


"Melihat Pak Jokowi udah dua tahun karena situasi Covid beliau belum menampakkan hasilnya, yang sekarang aja dua tahun dilewati, ya kenapa nggak ditambah aja dua tahun lagi untuk nebus yang Covid-19 kemarin," ujarnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad