Kalau Sudah Tidak jadi Presiden, Jokowi Nyatakan Bakal Kembali ke Solo, Sebagai Rakyat Biasa


  Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan rencana kegiatannya setelah tidak lagi menjadi Presiden pada 2024 mendatang. Dia akan bersiap kembali menjadi rakyat biasa di tempat kelahirannya, Kota Solo.


“Saya akan kembali ke kota saya, Solo. Sebagai rakyat biasa,” kata Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Economist yang disiarkan dalam kanal Youtube, Minggu (13/11).


Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan, dirinya akan aktif pada bidang lingkungan selepas purna tugas sebagai kepala negara. “Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup,” ungkap Jokowi.


Jokowi menginginkan kepemimpinannya menjadi Presiden selama dua periode memberikan pola pikir yang baik bagi Indonesia. Bahkan, diharapkan Indonesia bisa melakukan lompatan menjadi negara maju.


“Ya kita berharap itu ada perubahan mindset, ada perubahan cara kerja baru. Sehingga betul-betul negara ini akan bisa melompat untuk maju ke depan,” ucap Jokowi.


Jokowi meyakini, sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia bisa melompat menjadi negara maju.


“Karena dengan perubahan mindset, dengan perubahan cara kerja baru, saya meyakini dengan kekuatan sumber daya alam, kekuatan sumber daya manusia, kekuatan pasar yang besar, kita akan bisa melompat ke negara maju,” pungkas Jokowi. (jawapos)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad