Kak Seto Menyesal, Akui Kena Prank Putri Candrawathi Pasca Terungkap Status Anak Bungsunya


 Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau lebih dikenal Kak Seto buka suara setelah mengetahui informasi terbaru tentang anak bungsu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.


Seto Mulyadi mengaku kena prank pasangan suami istri yang kini keduanya sudah menjadi terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J.


Kak Seto mengakui dirinya kena prank Putri Candrawathi, karena telah dibohongi oleh Putri Candrawathi perihal  status anak bungsu balitanya yang berusia 1,5 tahun itu.


Dibeberkan Kak Seto, awal pemeriksaan kasus pembunuhan Brigadir J mencuat, dan Putri Candrawathi turut ditetapkan sebagai tersangka.


Istri Ferdy Sambo itu mengaku masih memiliki balita yang membutuhkan perhatian dan kasih sayangnya.


Sehingga ia pun meminta tidak dilakukan penahanan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.


Saat itu, Kak Seto sempat mendapat kecaman publik karena tampak tebang pilih, terlihat dari aktifnya ia mendampingi dan memberikan dukungan agar Putri Candrawathi tidak ditahan.


Dengan alasan agar Putri Candrawathi dan anak balitanya dapat perlindungan sebagai bentuk memenuhi hak anak.


Hingga kemudian, penangguhan penahanan itu dikabulkan Bareskrim Polri dan sampai menjadi sorotan publik.


Masyarakat, publik figur sempat membandingkan kasus Putri Candrawathi itu dengan sosok Angelina Sondakh dan Vanessa Angel yang harus ditahan dan hidup terpisah dari anak-anak balita mereka.


Namun saat itu, Kak Seto berdalih mengaku tidak mengetahui status anak bungsu Putri Candrawathi yang sebenarnya.


“Saya memang tidak mengetahui hal tersebut (anak bontot Putri ternyata bukan anak kandung),“ ujar Kak Seto dilansir dari kanal Youtube AR Media pada 3 November 2022.


Status anak bungsu Putri Candrawathi yang akhirnya terungkap anak adopsi itu muncul dalam persidangan lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J pada Senin 31 Oktober 2022 lalu saat sidang dengan terdakwa Bharada E.


Hadir Susi ART Ferdy Sambo yang menjadi saksi  dan  tegas menyatakan kalau anak bungsu Putri Candrawathi yakni Arka sungguh-sungguh dilahirkan oleh Putri Candrawathi.


Namun hak ini disanggah salah satu ajudan Putri Candrawathi, Daden. Daden justru menyebut anak terakhir Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan anak angkat atau anak adopsi.


Pada akhirnya Susi mencabut keterangan tentang status Arka, dan membenarkan bahwa anak bungsu Putri Candrawathi itu merupakan anak adopsi.


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad