Joe Biden Keseleo Lidah Lagi, Salah Sebut Kamboja Jadi Kolombia

  


Joe Biden kembali membuat publik khawatir dengan aksi keseleo lidahnya yang telah terjadi berulang kali. Untuk kali ini, Presiden Amerika Serikat yang akan berusia 80 tahun itu salah menyebutkan nama tuan rumah KTT ASEAN yang ia hadiri.

Itu terjadi ketika Biden berbicara di KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (12/11), setelah ia menghadiri KTT Iklim COP27 di Mesir.


Pada kesempatannya, Biden berjanji untuk berkolaborasi dengan ASEAN demi membangun kawasan yang bebas dan terbuka, stabil dan sejahtera, serta tangguh dan aman.


Namun ketika menyebutkan nama tuan rumah, yaitu Kamboja, Biden salah menyebutnya sebagai "Kolombia".


"Sekarang kita telah kembali bersama di Kamboja. Saya berharap untuk membangun kemajuan yang lebih kuat dari yang telah kita buat, dan saya ingin berterima kasih kepada Perdana Menteri Kolombia atas kepemimpinannya sebagai Ketua ASEAN," ujar Biden.


Pernyataan Biden itu merujuk pada Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, yang saat ini memimpin keketuaan ASEAN.


Ini bukan kali pertama Biden mengalami keseleo lidah. Baru-baru ini ia membuat kesalahan serupa.


Kesalahan itu tampaknya membuat publik khawatir, terlebih dengan usia Biden yang dinilai terlalu tua untuk jabatannya. Meski begitu, Biden telah mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan diri kembali pada Pilpres AS 2024. 



Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad