Joe Biden Anggap Elon Musk Membahayakan: Kami Akan Awasi dengan Ketat!

 


Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyatakan, bakal memberi pengawasan ketat terhadap pemilik baru Twitter, Elon Musk.

Pernyataan itu, disampaikan Biden usai seorang jurnalis mempertanyakan posisi Musk terhadap keamanan nasional Amerika Serikat usai membeli Twitter.

"Apakah menurut Anda, Elon Musk adalah ancaman bagi keamanan nasional AS? Dan haruskah AS menyelidiki akuisisi Twitter dengan pemerintah asing, termasuk Saudi?" tanya seorang jurnalis kepada Biden di Gedung Putih, seperti dikutip dari New York Post pada Jumat 11 November 2022

Menerima pertanyaan dari Jurnalis itu lantas Biden menjawab, bahwa kerja sama atau hubungan teknis Elon Musk dengan negara lain layak mendapatkan perhatian.

"Apakah dia melakukan sesuatu yang tidak pantas atau tidak, saya tidak bisa menjawab itu. Tapi saya menyarankan bahwa itu layak untuk diawasi," jawab Biden.

Sebagai salah satu pengusaha tersukses di dunia, Musk banyak menjalin hubungan dengan sejumlah negara. 

Ini terkait dengan strategi pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Musk.

Namun, kerja sama dengan asing dinilai sebagai sebuah ancaman jika Musk terlalu banyak memberi informasi kepada negara lain.

Selain itu, akuisisi Twitter yang dilakukan Musk belum lama ini juga menuai banyak kontroversi, salah satunya dengan mengaktifkan kembali akun Twitter mantan Presiden AS, Donald Trump.


Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad