Jika Ingin Menguasai Jawa Tengah, Anies Disarankan Menggandeng Gatot Nurmantyo jadi Cawapres

 


Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan sosok yang akan membantu bakal capres Nasdem, Anies Baswedan untuk menguasai wilayah di Jawa Tengah.


Anies Baswedan akan lebih mudah untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 jika bisa meraih hati masyarakat di wilayah Jawa Tengah.


"Tetapi kalau dia bisa mengambil hati masyarakat Jawa Tengah, maka sesungguhnya Anies akan jauh lebih mudah, lebih gampang memenangkan pertarungan," bebernya.


Menurut Refly Harun, selain Jawa Tengah, Anies juga harus menguasai Jawa Timur, dan dua kota ini menjadi tantangan terberatnya dalam mengikuti Pilpres 2024.


"Kalau Jawa Barat mungkin lebih gampang, Banten lebih gampang, DKI dia unggul, nah sekarang tantangan terberat dan terbesarnya adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur," ucapnya.


Ia pun mengungkapkan solusi untuk Anies agar bisa menguasai Jawa Timur, yaitu dengan mengusung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.


"A good news nya adalah seandainya Anies itu menggandeng AHY, maka mungkin Jawa Timur akan jauh lebih mudah dimenangkan," ujarnya dikutip dari YouTube Refly Harun, Sabtu (19/11).


Sedangkan jika Anies ingin menguasai Jawa Tengah, maka ia harus menggandeng mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan bukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.


"Kalau mau menggandeng Gatot mungkin Jawa Tengah juga akan memberikan suara yang signifikan, mengingat Gatot Nurmantyo kalau tidak salah berasal dari Jawa Tengah, dari Banyumas (Tegal)," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad