Gerindra Geser Posisi Aulia Rachman dari Kursi Sekretaris DPD Sumut, Imbas Foto Bareng Anies?

 


Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman digeser dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) oleh partai. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, bahwa hal itu hanya bagian dari revitalisasi kepengurusan.


Ia membantah, revitalisasi terhadap Aulia sebagai hukuman usai viralnya berfoto bersama bakal calon presiden dari NasDem yakni Anies Baswedan saat safari di Medan, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.


"Revitalisasi atau kemudian pergantian pengurus di Gerindra biasa. Bahwa rencana pegantian jauh-jauh hari. SK-nya kalau tidak salah 15 atau 30 Oktober," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).


Dasco menjelaskan, bahwa revitalisasi pengurus dilakukan dengan parameter dan tolak ukur yang jelas. Ia membantah kalau revitalisasi terhadap Aulia berkaitan dengan hal-hal lain.


"Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian karena kita juga dalam revilatlisasi punya parameter dan tolak ukur yang jelas," ungkapnya.


Dipanggil MK Partai Gerindra


Wawalkot Aulia sendiri sempat dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra usai viral foto bersama Anies. Menurut Dasco, hal itu memang sempat dilakukan.


"Ya kita kan minta klarifikasi itu kan karena viral, karena juga kemudian dari para pengurus menanyakan, ya kita hanya klarifikasi, mengapa bagaimana," tuturnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, revitalisasi pengurus dilakukan tidak hanya di Sumatera Utara tapi juga untuk wilayah lainnya. Untuk itu, ia menyebut revitalisasi tersebut bukan sebagai hukuman.


"Iya ini kan revitalisasi nggak hanya Sumut loh, saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut karena bulan Januari kita ada rencana pelantikan bersama ada sekitar 7 ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing," pungkasnya.


Foto Bareng Anies


Sebelumnya, foto Aulia dengan Anies yang telah menjadi Capres Partai Nasdem beredar di media sosial. Saat itu, Anies sedang safari politik mengunjungi ribuan relawannya di Medan.


Buntut dari foto tersebut, Aulia Rachman akan segera dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra. Sebab, selain Wawako Medan, dia juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut.


"Ya penjelasan dari yang bersangkutan kan seperti yang dimuat di beberapa media karena dia adalah wakil wali kota, karena itu hari ini atau kapan majelis kehormatan partai memanggil yang bersangkutan untuk dimintai konfirmasi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, dikutip dari Wartaekonomi.co.id - jaringan Suara.com, Kamis (10/11/2022).


Menurutnya, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mendengarkan penjelasan langsung dari Aulia terkait pertemuannya dengan Anies.


"Penjelasannya dari situ nanti kita akan dengar apa yang jadi alasan yang bersangkutan kemudian koherensi menemui Anies," ujarnya.


Anies menyambangi Kota Medan pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut, Anies juga menemui Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.


Anies merupakan bakal calon presiden yang telah dideklarasikan Partai Nasdem. Sedangkan Partai Gerindra telah mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad