Gedung Bareskrim Mabes Polri kebakaran, warganet taruh curiga: Cerita lama terulang kembali


 Gedung Bareskrim Mabel Polri tadi malam mengalami kebakaran, sebanyak 15 unit damkar dikerahkan untuk menanggulangi api pada Kamis, 24 November 2022, pukul 20.00 WIB.


Walaupun sempat dipadamkan, api kembali menyala sekitar puku 22.15 WIB, padahal sebelumnya api sudah berhasil dipadamkan tim damkar pada pukul 20.00 WIB.


Bagian Gedung Bareskrim Mabes Polri yang mengalami kebakaran yakni berada di salah satu ruangan Badan Intelkam.


Kejadian kebakaran di gedung Bareskrim Mabel Polri ini kemudian dibenarkan oleh Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, yakni Ruwanto.


“Iya (Gedung Bareskrim Polri kebakaran),” ucap Ruwanto saat dikonfirmasi pada Kamis, 24 November 2022.


Namun ketika ditanya penyebab asal usul kebakaran dari mana, Ruwanto masih belum bisa merincikan penyebab utama kebakaran yang terjadi di Gedung Bareskrim Polri itu apa.


Sedangkan menurut laporan yang diterima oleh petugas call center Damkar DKI Jakarta, ketika api sudah dapat dipadamkan sebelumnya, si jago merah tersebut kembali muncul dua jam kemudian.


“Tadi barusan jam 22.15 WIB, kita dengar beritanya. Situasinya (saat ini) asap tebal, dalam proses pemadaman,” ujar Indra yang merupakan petugas call center Damkar DKI Jakarta, saat dikonfirmasi pada Kamis, 24 November 2022.


Tak lama berselang setelah ramai pemberitaan mengenai kebarakan Gedung Bareskrim Mabes Polri, warganet langsung menaruh curiga dengan mencuitkan kecurigaannya di Twitter.


Salah satu warganet mulai mengaitkan kejadian kebakaran ini dengan kasus yang sedang ditangani Polri perihal kasus suap tambang ilegal yang menyeret nama Komjen Agus Andrianto.


Sementara itu ada warganet yang menaruh curiga dengan penyebab kebakaran seperti yang sudah-sudah yakni menyalahkan kuli proyek dan putung rokok.


“Kuli proyek jadi tumbal gara-gara buang puntung rokok. Wkwkwk,” tulis akun @Gooners_Cirebon.


Ada juga warganet yang memberitahukan bahwa kejadian kebarakan di Gedung Bareskrim Mabes Polri tidak seharusnya gampang terjadi begitu saja.


“Saya ahli kebakaran (bersertifikat penyebab kebakaran itu banyak dan kemungkinan besar untuk gedung dengan dilengkapi fire equipment yang memadai kemungkinan kecil kebakaran besar bisa terjadi. Sebab saat terjadi kebakaran alat akan bekerja secara otomatis. Kecuali ....,” tulis akun @RumahGudeg di akun Twitter pribadinya pada Jumat, 25 November 2022, pukul 00.09 WIB.


Ada juga warganet yang sudah jengah dan mengetahui hal ini akan terjadi ketika ada kasus besar yang ingin diungkap ke publik.


“Cerita lama.. kek yang gedung kejaksaan.. pas lagi nangani kasus besar.,” tulis akun @elpsr.


Hingga artikel ini diturunkan, Tim Bicara Berita masih belum mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak Mabes Polri terkait kejadian kebakaran tersebut.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Bicaraberita

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad