Ganjar Bakal Kehilangan Panggung Jika Nekat Keluar dari PDIP, Bekingan Jokowi Gak Ngaruh


 Pengamat politik Arif Nurul Imam memprediksi bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan kehilangan panggung jika nekat keluar dari PDIP.


Menurut Arif, nama Ganjar akan lenyap dalam dunia politik Tanah Air. 


"Banyak sejarah memang kader-kader PDIP yang loncat itu hilang dari peredaran publik, lenyap namanya dari perbincangan politik, banyak," ujar Arif dari YouTube hello9 Kamis (24/9/2022).


Dia pun mencontohkan salah satu kader PDIP yang namanya lenyap setelah keluar dari PDIP.


"Misalnya yang Wakil Gubernur Jawa Tengah itu, Ibu Sri siapa itu yang perempuan itu, itu kan hilang sekarang hari ini, hilang dari orbit politik. Wakil gubernurnya Pak Bibit Waluyo itu Sri, mantan Bupati Kebumen itu, itu hilang. Dan kedua Pak Ganjar ini gak punya patron politik ketika keluar dari PDIP," ujar dia.


Meskipun Ganjar didukung Jokowi, namun menurut dia hal itu tidak akan berpengaruh. Sebab, Jokowi sama sekali tidak punya kekuatan politik.


"Karena misalnya ketika diendorse oleh Pak Jokowi, Pak Jokowi juga bukan patron politik, karena dia tidak memiliki gerbong politik, dia di PDI juga kader biasa, bukan petinggi atau elit PDIP," pungkasnya.


Diketahui, makin dekatnya Pemilu 2024 membuat sejumlah partai politik bergerilya mencari dan memberikan dukungan kepada tokoh-tokoh potensial untuk diusung menjadi calon presiden atau capres.


Sejumlah nama sudah muncul dan digadang-gadang menjadi capres 2024 mendatang menggantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Tiga nama tersebut kerap kali berada di posisi tiga besar di sejumlah lembaga survei.


Namun jika menilik dua nama teratas, elektabilitas Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berberapa kali terpaut tipis.


Dua nama itu pula yang kini disebut-sebut bakal mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad