Forum Ka’bah Membangun Pastikan Konstituen PPP Mendukung Anies, Begini Respons Arsul Sani


 Mantan petinggi PPP, Habil Marati, membentuk Forum Ka'bah Membangun. Forum ini dihadrikannya untuk menampung kader serta konstituen PPP yang mendukung Anies Baswedan.

Dia menyebut, pihaknya bakal menggelar deklarasi dalam waktu dekat. Habil bahkan memastikan bahwa mayoritas konstituen PPP justru mendukung Anies sebagai capres.

"Betul, 90 persen konstituen PPP itu dukung Anies. Nanti di Jogja itu deklarasi November. [Deklarasi oleh] Forum Ka'bah Membangun. Di Jogja akan dihadiri kurang lebih 10 ribu orang," kata Habil dikutip dari CNN.

Tak hanya di Yogyakarta, Habil mengatakan, rencana deklarasi dukungan bagi Anies itu akan digelar di sejumlah wilayah secara bertahap hingga Oktober 2023 mendatang.

"Nanti ada di Sulawesi, Padang, Jateng. Pokoknya deklarasi sampai Oktober 2023 nanti akan ada deklarasi. Saya bilang konstituen PPP itu pasti ke Anies," tegasnya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani, mengakui ada kader-kadernya yang ingin Anies Baswedan diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Sejauh ini yang kami pantau di DPP memang ada variasi dukungan terhadap sosok yang disebut sebagai Bacapres, termasuk Anies, ada juga Ganjar, Erick, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno," kata Arsul.

Akan tetapi, Arsul menegaskan bahwa partainya belum resmi menentukan siapa capres-cawapres yang akan diusung di 2024 mendatang. (cnn-sam/fajar


Sumber Berita / Artikel Asli : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad