Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dulu Jatuh Cinta Karena Kesederhanaan, Kini Pandangan JK ke Jokowi: Kok Beda...

 


Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla atau JK menceritakan saat dirinya kepincut melihat Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat masih menjabat sebagai wali kota Solo. Kala itu Jokowi mencuri perhatian JK karena kesederhanaannya.


Seperti melansir Warta Ekonomi--Jaringan Suara.com, JK menjelaskan kalau dirinya pertemuan pertama antara dirinya dengan Jokowi terjadi dalam sebuah acara seminar.


"Saya ketemu di satu seminar di PDIP di Semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi," kata JK dalam perbincangannya bersama Rocky Gerung di RGTV dikutip pada Jumat (25/11/2022).


Setelah seminar selesai, JK berbincang dengan Sekretaris Jenderal PDIP kala itu yakni mendiang Tjahjo Kumolo soal sosok Jokowi. JK langsung menyampaikan ketertarikannya terhadap sosok Jokowi.


"Selesai seminar waktu itu, saya ngomong dengan Tjahjo [Kumolo] Sekjen [PDIP] waktu itu, bagus juga itu Wali Kota, bagus juga kita wakilkan," tuturnya.


Jokowi lantas dipanggil untuk berbincang dengan JK dan mendiang Tjahjo. Saat pertemuan itu, JK langsung menawarkan kepada Jokowi untuk ke Jakarta.


Awalnya, suami dari Iriana Jokowi itu menolak tawaran JK. Apalagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga belum memberikan lampu hijau untuk Jokowi diboyong ke ibu kota.


Akan tetapi JK menyebut Megawati memberikan persetujuan pada satu bulan setelahnya.


Lebih jauh, JK mengungkapkan kalau ia merasakan aura kesederhanaan dari sosok Jokowi.


"Saya punya feeling kesederhanaan dia, dikasih kan slide [presentasi] Kota Solo, saya lihat dia punya pengalaman mengelola Kota," ucapnya.


Namun, perasaan itu justru berubah ketika Jokowi hampir menyelesaikan masa jabatannya yang kedua sebagai presiden.


"Tapi keadaannya saat ini dilihat kok agak beda," ungkapnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved