Demi Hubungan yang Harmonis, PDIP Minta Gerindra Berikan Sanksi kepada Desmond

 
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Gerindra untuk memberikan sanksi kepada Desmond J. Mahendra atas pernyataannya mengenai Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri.


Hasto menilai pernyataan Wakil Ketua Gerindra itu sudah mengecewakan banyak pihak, termasuk keluarga besar PDIP.


"Kami tentu saja berharap, meski PDIP tidak bermaksud mencampuri rumah tangga partai politik lain, tetapi demi membangun hubungan yang harmonis, tentu saja, pernyataan yang menyakitkan tersebut, ya, untuk dapat diberikan suatu tindakan," kata dia.


Menurut Hasto, pernyataan Desmond sudah sangat mengecewakan. Terlebih pernyataan itu disampaikan oleh pimpinan komisi di DPR RI.

Hasto juga mencatat bahwa Desmond bukan kali ini berulah. "Sudah berulang kali dilakukan oleh Saudara Desmond, sehingga kali ini partai menanggapi itu secara serius," lanjut Hasto.


Pada kali ini, lanjut Hasto, pernyataan Desmond yang menganggap permintaan PDIP agar pemerintah meminta maaf kepada keluarga Bung Karno sebagai bentuk lucu-lucuan sudah melewati batas.


"Telah menyentuh hal-hal yang menyakiti, tidak hanya kader PDI Perjuangan, tetapi juga mereka yang memahami bahwa Bung Karno adalah proklamator dan sosok pejuang yang telah merintis upaya mendapatkan kemerdekaan Indonesia sejak usia muda," jelas dia.


Menurut doktor ilmu pertahanan itu, Desmond tidak memahami perspektif sejarah itu.


Apa yang disampaikan Desmond juga jauh sebagai anggota dewan yang memiliki kedewasaan di dalam sikap dan akal budi.


Sumber Berita / Artikel Asli : JPNN

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad