Anies di Atas Angin, Partai-Relawan Menyatu Menangkan Pilpres 2024

 


Partai senang relawan menyatu. Simpul ini dinilai bisa menguatkan elektabilitas di Pemilu 2024.


Saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Nasdem di Kantor DPW Nasdem di Jalan Bontolempangan, Jumat, 11 November, Relawan Anies turut hadir.


Bendahara DPW Nasdem Sulsel, Muhammad Sadar mengatakan, kehadiran relawan Anies tentu membuat Nasdem lebih semangat lagi untuk menghadapi Pileg 2024.


Ia juga berharap, relawan ini tak hanya memilih Anies, tetapi juga menjadi amunisi pemilih Nasdem di Pemilihan Legislatif (Pileg).


"Tentu kami ada upaya yang dilakukan kami sendiri di Partai Nasdem bagaimana caranya bahwa pemilih-pemilih yang ada di Sulsel memilih Bung Anies sebagai Presiden dan juga memilih Nasdem di pemilihan legislatif ke depan," kata Sadar.


Untuk diketahui, Partai Nasdem merayakan Hari Ulang Tahun ke-11 secara serentak. Pengurus DPW Sulsel bersama relawan Anies juga bergabung secara online atau zoom yang digelar Nasdem Pusat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.


Kemudian juga digelar doa bersama dan acara potong tumpeng yang dihadiri sejumlah pengurus. Hadir pula Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulsel Andi Troy Martino, Ketua Gemuruh Nasdem Sulsel Tenri Olle YL, Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Mustaqim Musma, Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Tobo Haeruddin, dan Wakil Bendahara Nasdem Sulsel Irma Trisnawati.


Ketua Mileanies Sulsel, Asri Tadda mengatakan, kehadiran relawan di HUT Nasdem ini sebagai wujud kolaborasi dan sinergi dengan partai pengusung Anies Baswedan. Seluruh wilayah juga melakukan yang sama.


Kolaborasi ini kata dia, tidak akan berhenti di Pilpres, tetapi relawan juga komitmen untuk kerja sama secara keseluruhan. Sebab perjuangan relawan sesungguhnya adalah keinginan melakukan perubahan besar di negara ini.


"Kita menyadari bahwa banyak masalah banyak dan banyak hal-hal yang terjadi di luar ekspektasi rakyat. Jadi kita berharap setelah Pilpres, kekuatan relawan ini tetap ikut berkontribusi memengaruhi keputusan politik," harapnya.


Apalagi, jika Anies menjadi Presiden, tentu tidak akan mampu mengubah Indonesia seorang diri. "Jadi kita butuh lahirnya Anies-Anies baru di setiap wilayah," ujarnya.


Termasuk di anggota legislatif, karena jika di parlemen tidak kuat maka kebijakan restorasi, kebijakan perubahan itu akan menemui jalan yang tidak lancar.


"Jadi intinya jalan semua. Jadi siapa pun partai pengusung Anies Baswedan, kita akan menjadi mitra kita (relawan)," tegas Asri.

 

Sedikit gambaran kata Asri, relawan Anies saat ini itu semakin besar. Termasuk di Sulsel yang terus terbentuk hingga ke Kecamatan.


"Bahkan target kita di tahun ini sudah sampai di tingkat desa," bebernya.


Relawan Mileanies Sulsel juga sedang menginisiasi terbentuknya relawan Mileanies Putih Abu-abu untuk menyasar pemilih pemula. Mereka akan dibekali pemahaman politik untuk tidak golput di Pemilu 2024. (*/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad