Aneh! Susi Mengaku Tidak Mengetahui Kuat Maruf Bekerja sebagai Apa di Kediaman Ferdy Sambo




ART Ferdy Sambo, Susi mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui Kuat Maruf bekerja sebagai apa di kediaman Sambo dan Putri Candrawathi.


Melalui sidang yang digelar pada penyelesaian kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, Susi dipanggil untuk memberikan kesaksian pada sidang Bharada E.


Dalam persidangan tersebut, Majelis Hakim berusaha untuk menanya kepada Susi, ART Ferdy Sambo mengenai posisi ataupun pekerjaan yang dilakukan oleh Om Kuat di kediaman Sambo atau PC.


Hakim bertanya kepada Susi mengenai siapa sebenarnya Kuat Maruf di kediaman Ferdy Sambo, karena selama ini keberadaannya masih menjadi pertanyaan.


Bahkan, diketahui bahwa Kuat Maruf merupakan orang kepercayaan dari Ferdy Sambo dan mendapatkan gaji yang sangat besar sebagai sopir.


“Kuat itu sebagai siapa di rumah?,” tanya Hakim di persidangan, dikutip dari video yang diunggah ulang akun TikTok @dioysius, Kamis, 3 November 2022.


“Saya tidak tahu Yang Mulia,” jawab Susi.



Mendengar jawaban tersebut, Hakim kemudian bertanya kepada Susi, apakah ART Ferdy Sambo tersebut sering melihat Kuat Maruf ketika ia baru masuk bekerja.


“Saudara tidak tahu. Pada saat saudara masuk bekerja, sering melihat saudara Kuat?” tanya Hakim


Namun, Susi menjelaskan bahwa Kuat Maruf terkena COVID tak lama setelah dirinya masuk.


Oleh karena itu, Susi tidak mengetahui secara pasti mengenai sosok Om Kuat yang disebut menjadi salah satu orang paling dipercaya oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.


“Saya dulu masuk di Jalan Bangka 2020, ngga sampai satu bulan Om Kuat kena COVID,” ungkap Susi.


“Masuk lagi ke rumah Ibu Saguling, langsung ke Magelang. Tapi saya tidak tau Om Kuat Masuk,” tambanya.


Hakim kemudian bertanya ulang, untuk mendapatkan kepastian tentang sosok Kuat Maruf dari mata seorang Susi.


Ia bertanya kepada Susi seberapa sering ART Sambo tersebut melihat Kuat Maruf sepanjang dirinya bekerja di jalan Saguling maupun Jalan Bangka.


“Selama 2 tahun saudara bekerja di rumah Ferdy Sambo baik di Jalan Saguling maupun Jalan Bangka, seberapa sering saudara melihat saudara Kuat di rumah?,” tanya Hakim.


Susi Kemudian menjawab bahwa ia cukup sering melihat Kuat Maruf ketika ia baru masuk, tetapi tidak melihat lagi setelah Om Kuat terkena COVID.


Kemudian, tiba-tiba Kuat Maruf muncul lagi setelah lebih dari satu tahun, pada saat lebaran tahun 2021.


“Dulu masih di Bangka ya sering, tapi sejak kena COVID udah beberapa tahun nggak masuk lagi. Saya tahu pas lebaran kemarin, 2021 (masuk lagi),” ujar Susi.


Hakim kemudian bertanya kepada Susi, di sisi mana Kuat Maruf lebih dekat, apakah dengan Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi.


“Setahun lalu saudara Kuat muncul, ikut siapa Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi?” tanya hakim.


Namun, Susi tidak menjawab dengan jelas, tetapi mengatakan bahwa Kuat Maruf memang lebih condong kepada Putri Candrawathi.


“Masuk ke Saguling tapi disuruh Ibu ke Magelang. Belum sempet bekerja di Saguling,” jawab Susi.


“Sering nggak dia ikut ke Jakarta, waktu dia di Magelang?,” tanya Hakim sekali lagi.


“Saya tidak tahu, soalnya kan kena COVID, nggak pernah masuk ke Magelang. Begitu masuk mau lebaran baru dimasukin ke Magelang” kata ART Ferdy Sambo tersebut.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad