Ahmad Dhani Sebut Pendukung Prabowo Bakal Lari ke Anies Baswedan Gegara Ini


 Musikus Ahmad Dhani menilai pemilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan beralih memilih calon lain, yakni Anies Baswedan.


Menurut Dhani, kini umat islam lebih memilih Anies karena komunikasi politiknya lebih baik daripada Prabowo. 


“Saya akan ngomong bahwa Pak Prabowo ini kurang perfect dalam komunikasi politik. Misalnya saat pertama bergabung dengan pemerintahan Jokowi, harusnya komunikasinya lebih baik,” ujar Dhani.


“Sehingga Pak Prabowo tidak ditinggal oleh umat seperti ini, karena sekarang umat Islam larinya ke Anies Baswedan semua kan,” lanjutnya.


Dhani pun mengingatkan Prabowo untuk memperbaiki komunikasi politiknya agar para pendukungnya setia.


“Jadi seandainya waktu itu saya nggak dipenjara, saya berharap sih komunikasihnya bisa lebih baik, jangan sampai Pak Prabowo ditinggal oleh konstituen, harusnya komunikasinya bisa lebih baik,” ujar dia.


Lebih lanjut, dia juga menyinggung jumlah perolehan suara Partai Gerindra dan Prabowo pada pemilihan umum dua tahun lalu.


Menurutnya, saat itu pemilih Prabowo meraup 70 juta suara, sementara Partai Gerindra hanya meraup 17 juta.


“Artinya 50 juta itu nggak milih Gerindra. Nah, yang 50 juta ini larinya kemana? Itu yang harus diperbaiki, komunikasi politik itu penting,” pungkasnya.


Sebelumnya, dalam HUT ke-8 Perindo, Jokowi menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum baik kepala daerah hingga pemilihan presiden.


“Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang,” kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (7/11/2022).


Setelah itu, Jokowi pun juga memenangkan pilpres dua kali yakni pada 2014 dan juga 2019. Dalam dua pilpres tersebut Jokowi berhasil mengalahkan pesaingnya, yakni Prabowo Subianto. Ia pun kemudian menyampaikan permohonan maafnya kepada Prabowo yang juga turut hadir di acara ini.


“Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” kata Jokowi.


Jokowi kemudian memprediksi Prabowo bisa memenangkan Pilpres pada tahun ini. “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujarnya.


Usai mendengar ucapan Jokowi tersebut, Prabowo pun berdiri dan memberikan hormat. Aksi ini pun membuat suasana menjadi riuh.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad