Ade Armando Jadikan Agama untuk Bahan Ngonten Bahas Anies Baswedan, Netizen: Saya Kristen, Makin Yakin Ganjar Pranowo Tidak Pantas Dipilih!


 Ade Armando kembali dapat sorotan tajam dengan konten terbarunya di kanal YouTube Cokro Tv. Ya bisa ditebak, dosen Universitas Indonesia itu tak jauh-jauh akan membahas Anies Baswedan, tetapi kali ini atensi warganet begitu besar, mengapa demikian?

Hal ini karena Ade Armando dianggap mencari-cari celah dan menimbulkan kesan tidak terima dengan perilaku toleransi yang Anies tunjukkan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta kemarin, seperti peresmian gereja dan testimoni langsung dari tokoh agama lain khususnya kristen mengenai kepemimpinan Anies

Ujung-ujungnya Ade membahas masalah pilpres dengan fokus suara umat kristen dan membandingkan dengan sosok Ganjar Pranowo, sosok yang sudah terang-terangan akan dia dukung

“Kubu Anies tahu, jagoannya itu hanya akan menang kalau bisa memecah suara pemilik Kristen,” kata Ade di Cokro TV, dikutip Kamis (3/11/22).


Video Ade ini pun viral di media sosial terlebih twitter. Kecaman begitu banyak terlontar dari netizen yang geram dengan perilaku sosok yang beberapa bulan lalu babak belur dihajar massa demonstran.

Video Ade kali ini tak jarang disebut netizen sebagai politik identitas, sesuatu yang kerap dijadikan bahan serangan kepada Anies Baswedan.


“Politik identitas HARAM dilakukan, KECUALI oleh genk aku sendiri dong,” demikian ujar genk jualan keberagaman. “Situ protes? Pasti situ radikul radikul.” Cuit akun @elisa_***

Ade juga dianggap melakukan Adu Domba umat kristiani dengan narasinya.

“Cara Ade Armando @adearmando7 sangat busuk, Dia mengagungkan pluralisme, dg menyebutkan kan SAYA PANCASILAIS, Tapi kenyataan nya dia malah yg menghancurkan PANCASILA dg mengadu domba Umat Kristiani dg salah satu calon presiden @aniesbaswedan,” cuit akun @choymakh****

Satu yang cukup mendapat sorotan adalah respons netizen yang mengaku beragama kristen yang geram dengan ulah Ade yang menurutnya malah menjadikan Ganjar Pranowo tak layak untuk dipilih karena didukung orang seperti Ade Armando.


“Gw Kristen, dukung Bang Anies sejak Pilkada 2017 sampai hari ini dan setelah lihat video Si Ade Armando gw makin mantab dukung AB, makin yakin pula @ganjarpranowo tidak pantas dipilih sebab mempekerjakan buzzeRP pengadu domba Bangsa untuk mendongkrak elektabilitasnya. Low,” cuit akun @AlmaricJ yang telah cuitannya sudah direetweet ratusan orang.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad