Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bertekad Majukan Desa Sumber Urip, Mbak Rina Siap Maju sebagai Calon Kepala Desa






 Menjelang pemilihan Kepala Desa Sumber Urip, Kec. Selupu Rejang, Bengkulu yang akan dilaksanakan pada beberapa bulan mendatang, sejumlah nama calon mulai bermunculan di tengah-tengah masyarakat. Satu di antaranya adalah Otrina Yensih, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbak Rina.


Mbak Rina, kelahiran 6 Oktober 1981, berasal dari Sumatera Barat, sudah cukup lama tinggal di Desa Sumber Urip dan dikenal ramah dan baik oleh warga sekitar. Mbak Rina siap maju sebagai Kepala Desa lantaran merasa terpanggil untuk memajukan dan mengembangkan potensi lokal di Desa Sumber Urip sehingga bisa terkenal hingga ke kancah Nasional, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun Desa Sumber Urip, dan siap memajukan kesejahteraan masyarakat dari segi ekonomi, pendidikan, potensi wisata dan kesehatan,” ungkap Mbak Rina dalam keterangannya, Senin, 12 September 2022.

Mbak Rina juga mengajukan visi dan misi untuk mewujudkan cita-cita memajukan Desa Sumber Urip, sebagai berikut :

Visi :
“Mewujudkan Desa Sumber Urip yang Sejahtera sebagai kawasan perdesaan yang kreatif dan religius dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan inovasi”

Misi :

1. Menciptakan lingkungan desa yang berkualitas, aman dan nyaman dengan program gerakan “desa kita sejahtera

2. Meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat dengan program gerakan “desa kita sehat

3. Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non-formal melalui program gerakan “desa kita cerdas

4. Meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan melalui program gerakan “desa kita mandiri

5. Membangun dan meningkatkan potensi wisata lokal, seperti Wisata Bukit Kaba dan Air Panas dengan program “desa kita asri

6. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program “desa kita maju

7. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program “Sistem Informasi Desa berbasis Teknologi“.

Menurut Mbak Rina, jika terpilih di Pilkades Desa Sumber Urip nanti, dirinya berkomitmen untuk merealisasikan visi misinya tersebut selama masa kepemimpinnya. Mbak Rina berharap, agar masyarakat dapat merasakan Desa yang Nyaman, Sehat, Sejahtera dan Religius melalui pengelolaan program pemerintahan Desa yang bersih, adil dan bijaksana dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat, budaya dan sosial kemasyarakatan serta pemanfaatan perkembangan teknologi dan informasi (IT).

Ditambah lagi, dengan keahlian Mbak Rina selama ini di bidang Media dan Teknologi, dan memiliki jaringan yang luas dengan tokoh-tokoh Nasional. Mbak Rina yakin bisa mewujudkan visi misinya tersebut membawa Desa Sumber Urip menjadi Desa yang maju dan dikenal luas di tingkat Nasional.

Seperti diketahui, Desa Sumber Urip adalah salah satu desa di Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, dengan luas wilayah 650 Hektar. Jarak dari Desa ke Ibukota Kecamatan 7 KM, jarak dari Desa ke Ibukota Kabupaten 17 KM.

Desa Sumber Urip mempunyai jumlah penduduk 2295 jiwa, yang terdiri dari laki-laki; 1178 jiwa, perempuan; 1117 orang dan 798 KK, yang terbagi dalam 6 (Enam) wilayah dusun.

Wilayah Desa Sumber Urip, 60% berupa daratan yang sebagian besar dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan dengan komoditi utama; Sayur Mayur dan 40% Wilayah daratan dipergunakan untuk perumahan penduduk sekitar

Penduduk Desa Sumber Urip berasal berbagai daerah, dimana mayoritas penduduknya asli Suku Jawa Sehingga tradisi musyawarah mufakat, gotong-royong dan kearifan lokal yang ada cendrung lebih efektif dan efisien dalam menyelesaikan permasalahan daripada menggunakan jalur hukum, hal ini berguna untuk menghindari adanya gesekan-gesekan terhadap norma-norma dan nilai-nilai dalam masyarakat.

Salam hormat,
Otrina Yensih
Senin, 12 September 2022

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved