Siap-siap, tampilan profil di Facebook akan berubah drastis

358

Pengguna Facebook pasti tidak asing lagi dengan fitur profil yang ada diFacebook. Ya, profil ini akan menampilkan foto utama, cover foto, informasi pribadi, hingga konten-konten lainnya. Facebook juga mengklaim bahwa ada 4 miliar pengguna Facebook yang mengakses profil setiap harinya.

Namun, kali ini Facebook akan memberikan sesuatu yang berbeda. Jika selama ini Anda hanya bisa menggunakan foto profil berbentuk gambar saja, Anda akan bisa menggunakan video profil.

Facebook akan memberikan akses kepada Anda untuk mengunggah klip video pendek, seperti GIF, yang akan tampil ketika siapapun membuka profil Anda. Anda bisa menunjukkan atau mengumpulkan berbagai foto Anda dalam bentuk animasi atau video berdurasi pendek.

Namun, hal ini bukan berarti foto profil akan hilang. Anda bisa mengatur foto atau video tersebut akan ditampilkan dalam waktu berapa lama, hingga akhirnya kembali ke gambar atau video sebelumnya.

Tampilan umum profil Facebook juga akan berubah. Foto profil atau video profil akan tampil di tengah dan terlihat lebih besar. Di bagian bio, Anda bisa memilih bidang apa yang akan Anda ingin beritahukan. Anda juga bia memilih hingga 5 foto yang bisa Anda pamerkan di profil.

Perubahan besar pada Facebook ini sekarang sudah tersedia di Inggris dan California. Sedangkan untuk negara-negara lain, seperti Indonesia, Facebook akan segera melakukan perubahan dalam waktu dekat.

Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani

Sumber : Merdeka.com

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY