Rumah Kadis Pengairan Aceh Digranat OTK

114

Petugas Olah TKP Rumah Kadis Pengairan Aceh Usai Digranat OTK (Foto: Salman/Okezone)

Petugas Olah TKP Rumah Kadis Pengairan Aceh Usai Digranat OTK (Foto: Salman/Okezone)

BANDA ACEH – Saat berbuka puasa, rumah Kepala Dinas Pengairan Aceh, Syamsul Rizal di Komplek Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), Lampinueng, Banda Aceh digranat orang tak dikenal (OTK), pada pukul 18.55 WIB.

Granat dilempar oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor, granat tersebut jatuh dan meledak tepat di depan pintu gerbang rumah berlantai dua itu. Serpihan granat itu mengenai sudut pagar pintu gerbang, dan dua mobil jenis Nisan X-Trail dan Kijang Innova yang terparkir di depan rumah.

Informasi yang dihimpun Okezone di lokasi. Kejadian itu terjadi ketika Syamsul berada di dalam rumah, dan sedang berbuka puasa dengan isteri dan anak-anaknya.

Menurut tetangga korban, dirinya mendengar ledakan satu kali yang berasal dari granat yang terjatuh di depan rumah tersebut.

“Ledakannya sangat keras, itu pas kami lagi baca doa buka puasa. Abis suara ledakan itu langsung azan magrib,” ujar perempuan paruh baya yang tak ingin namanya ditulis, Jumat (19/6/2015).

Menurutnya, suara ledakan granat sempat mengejutkan warga sekitar. “Habis ledakan terdengar suara gas (sepeda) motor, kayaknya itu motor pelaku yang lari abis lempar granat,” sebutnya.

Setelah granat meledak, kata dia, para tetangga sekitar rumah sempat keluar mencari tahu sumber suara ledakan tersebut. “Pas kami keluar terlihat (disekitar granat jatuh-red) masih ada asap di situ,” sambungnya.

Tak lama setelah granat meledak, sejumlah aparat kepolisian datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini tim Gegana dan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Aceh masih menyisir lokasi, mengumpulkan sampel serpihan dan barang bukti.

Di lokasi kejadian, terlihat Kapolres Kota Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli dan Wakil Kapolresta Banda Aceh, AKBP Sugeng Hadi dan sejumlah jajarannya. Belum diketahui motif dibalik penggranatan ini. Polisi belum memberi keterangan seputar kasus ini, karena masih menunggu hasil olah TKP. (awl)

(sus)

Sumber : okezone

 

 

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY