Pimpinan MKD: Isi Lengkap Rekaman Singgung Kecurangan Jokowi-JK Di Pilpres 2014

265

Isi lengkap rekaman pembicaraan antara Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin; Ketua DPR RI, Setya Novanto; dan pengusaha M. Riza Chalid, juga berisi data kecurangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Pilpres 2014.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat wawancara dengan stasiun televisi swasta yang ditayangkan live beberapa saat lalu (Rabu, 2/12).

Ia mengatakan, isi lengkap pembicaraan tidak hanya tentang pencatutan nama presiden dan wakil presiden oleh Setya Novanto, tetapi juga persoalan lain yang lebih dahsyat.

“Ini kalau dibuka tidak hanya masalah etik, tapi akan lebih dahsyat, akan ditemukan kecurangan pilpres yang bisa berujung impeachment,” kata Dasco.

Dia menegaskan, beberapa pembicaraan terkait kecurangan Pilpres 2014 oleh Jokowi-JK antara lain pemalsuan dana kampanye, sumbangan kampanye liar, pembelian suara pemilih di Papua lewat sistem noken, dan pengerahan Binmas kepolisian untuk mengarahkan pilihan masyarakat.

“Kalau rekaman dibuka, lebih bagus besok supaya Pak Maroef mengkonfirmasi apakah ini yang direkamnya. Supaya masalah-masalah lain juga ikut terang,” kata Dasco. [ald]

Sumber : RMOL

comments

1 COMMENT

  1. Tidak perlu upaya pengalihan issue. Sudah basi. Rekama itu yg bicara siapa? SN kan? Apakah rekaman itu bisa membuktikan tentang kecurangan pilpres? Kan itu hanya kata SN. Sidangkan saja SN di MKD, nanti gilirannya di Pengadilan Pidana. Tidak perlu membuat berita lain yang hanya sekedar upaya menggeser issue agar issue mengenai SN tenggelam.

LEAVE A REPLY