MUI: Ahok Pakai Uang Rakyat Kok Kampanye

1588

Jakarta-Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain sangat menyayangkan sikap dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51.

Dirinya pun menilai Ahok sudah berkampanye dengan fasilitas negara saat melakukan kunjungan kerjanya ke kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Terlebih yang membuat Zulkarnain kesal adalah ketika dalam kunjungannya tersebut bekas Bupati Belitung Timur itu berbicara soal ayat Alquran sehingga sangat mengusik ketentraman di Ibukota yang notabene mayoritas beragama Islam.

Dia menduga ada sosok pembisik dibalik pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51 yang menuai kecaman dari umat muslim di Indonesia.

“Ya berarti ada yang bisikin, ada timses yang bisik. Yang saya kesal juga itu, dia mengatakan itu dengan pakaian dinas Gubernur,” ujar Tengku, di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Selain itu dia juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menindak calon petahana gubernur DKI yang diusung partai Golkar, NasDem, Hanura dan PDIP tersebut.

Pasalnya Ahok dianggap telah berkampanye saat sedang berdinas. “Sedang berdinas dibiayai pakai uang rakyat kok kampanye, harusnya Bawaslu tindak nih orang,” cetus dia.

Oleh: Fadlan Syiam Butho

(Wahyu Romadhoni) | Aktual.com

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY